APLog Hadirkan Layanan Multimoda untuk Pengiriman Ekspor Lebih Murah

APLog Hadirkan Layanan Multimoda untuk Pengiriman Ekspor Lebih Murah Launching ATA oleh Angkasa Pura (APLog) untuk jasa pengiriman ekspor internasional, Selasa (14/3/2023)

SIDOARJO, BANGSAONLIE.com - PT Logistik (), subsidiary PT I menghadirkan Layanan Multimoda untuk Pengiriman Ekspor yaitu ATA ( to ).

Kegiatan Inagurasi pengiriman ekspor melalui multimoda oleh ini, bertajuk ‘'The Winning Export Performance of East Java', yang memiliki tujuan untuk mempublikasikan layanan baru , yaitu to (ATA).

President Director PT Logistik, Danny P Thaharsyah mengatakan, layanan ATA ini, merupakan kerjasama dengan ground handling dan airlines yang telah mendapat dukungan penuh dari Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, serta izin Badan Usaha Angkutan Multimoda (BUAM).

"Layanan Multimoda adalah pengiriman barang melalui dua moda transportasi atau lebih dalam satu dokumen. Multimoda sebagai alternatif pengiriman barang, khususnya ekspor melalui udara, agar dapat lebih efisien dalam pengiriman logistik," katanya, Selasa (14/3/2023).

Pengiriman ini, lanjutnya, merupakan pertama kali dilakukan di Jawa Timur ke Bali menggunakan multimoda melalui transportasi darat dan dilanjutkan menggunakan pesawat untuk tujuan ekspor.

Ia mengatakan, pihaknya menjamin keamanan pengiriman barang dengan menggunakan multimoda ini, sebab terdapat 2 segel, GPS, dan CCTV yang dapat dipantau secara realtime. Sehingga, barang dapat terkirim dengan aman dan tepat waktu.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO