Apresiasi Jurnalis di Usia Emas, Komunitas Warumas Gelar Baca Puisi Bareng

Apresiasi Jurnalis di Usia Emas, Komunitas Warumas Gelar Baca Puisi Bareng Komunitas Warumas.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Komunitas Warumas menggelar Baca Puisi Bareng di Artspace Artotel TS Suites Surabaya, Rabu (15/3/2023). Kegiatan yang membacakan puisi tentang jurnalis itu menghadirkan beberapa petinggi di Jawa Timur dan Surabaya.

Ketua Komunitas Warumas, Kris Maryono, mengatakan bahwa antologi Puisi ‘Wartakan Kemanusiaan Kutulis Puisi’, sengaja disiapkan untuk merayakan Hari Pers Nasional (HPN) tahun ini.

"Para wartawan usia emas yang karyanya menghiasi buku dengan tebal 170 halaman ini adalah Achmad Pramudito, Amang Mawardi, Aming Aminoedhin, dan Arieyoko," ujarnya.

Sementara itu, Sub Koordinator Pembinaan SDM, Lembaga, dan Pranata Kebudayaan Disbudpar Jatim, Kartika Widyawati, membacakan puisi berjudul Nyanyian Jurnalis dalam gelaran Baca Puisi Bareng yang diadakan Warumas.

Puisi karya Aming Aminoedhin yang juga dikenal sebagai ‘Presiden Penyair Jatim’ itu sebetulnya dipesan khusus oleh Kadisbudpar Jatim, Hudiyono, untuk dibacakan langsung di hotel bintang 4 di kawasan Surabaya Barat tersebut.

“Beliau berhalangan hadir, jadi saya yang membacakan. Pak Hudiyono memang minta dibuatkan puisi baru, bukan karya yang sudah lama lalu dibacakan di acara ini,” kata Kartika.

Staf Ahli Pemkot Surabaya, Fauzie Mustaqiem Yos, hadir mewakili Eri Cahyadi, Wali Kota Surabaya, juga ikutan tampil membawakan karya puisi yang ada dalam buku Antologi Puisi ‘Wartakan Kemanusiaan Kutulis Puisi’.

Humas Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya, Karolin juga ambil bagian dalam mengapresiasi hadirnya buku kumpulan puisi ke-3 karya Wartawan Usia Emas ini.

“Bisa dikatakan, acara ini semacam pemanasan sebelum resmi dirilis di Sekretariat PWI, Jumat (17/3/2023),” ucap Kris. (diy/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO