Mensos Hadiri Pelaksanaan Operasi Katarak Gratis di RSUD SLG Kabupaten Kediri

Mensos Hadiri Pelaksanaan Operasi Katarak Gratis di RSUD SLG Kabupaten Kediri Menteri Sosial Tri Rismaharini didampingi Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana saat menggelar jumpa pers usai melakukan peninjauan pelaksanaan operasi katarak di RSUD SLG Kabupaten Kediri. Foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - () Republik Indonesia harini menghadiri pelaksanaan operasi katarak secara gratis di RSUD SLG Kabupaten Kediri, Jumat (17/3/2023).

Bupati dan Anggota Forkopimda Kabupaten Kediri menyambut langsung kedatangan  di halaman RSUD SLG.

Selanjutnya, dan Bupati Dhito meninjau pelaksanaan kegiatan operasi katarak sekaligus menyapa warga yang ikut ini.

Saat menggelar jumpa pers, mengatakan operasi katarak ini sudah dilakukan di beberapa tempat, baik di Jawa maupun di luar Jawa.

"Selama saya jadi menteri, sudah melakukan operasi katarak di beberapa tempat seperti di Papua, Lombok Timur, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, dan beberapa tempat lainnya. Dan sekarang di Kabupaten Kediri," katanya.

menceritakan, sekitar satu bulan lalu ia didatangi Bupati Hanindhito yang melaporkan kondisi di Kabupaten Kediri terkait katarak ini. Karena tidak ada dana untuk melaksanakan operasi katarak ini, pihaknya menggandeng milik salah satu TV Swasta Nasional.

Lihat juga video 'Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1220 di Pendopo Panjalu Jayati':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO