Rektor UTM Ingatkan Wisudawan Lebih Kreatif Hadapi Arus Perubahan yang Cepat

Rektor UTM Ingatkan Wisudawan Lebih Kreatif Hadapi Arus Perubahan yang Cepat Dr. Safi, Rektor Universitas Trunojoyo Madura (UTM).

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Universitas Trunojoyo Madura () menggelar wisuda ke-33 semester gasal tahun akademik 2022-2023, Sabtu (18/3/2022). Ada 1.144 lulusan yang dibagi dalam 2 sesi wisuda. Yaitu 648 wisudawan pada hari ini, dan 496 wisudawan pada Minggu (19/32023) besok.

"Setelah diwisuda, saudara memiliki tanggung jawab sebagai kaum cendekiawan dan intelektual, yang mengharuskan saudara mengabdikan keilmuannya pada kesejahteraan masyarakat. Tugas yang lebih berat lagi menjadi beban saudara, karena harus mengembangkan dan mengamalkan ilmu yang didapat," ujar Rektor Dr. Safi, dalam sambutannya.

Mantan Dekan Fakultas Hukum itu berpesan, agar 1.144 wisudawan selalu siap menghadapi arus perubahan dengan ide dan pemikiran kreatif. Sebab, dengan pemikiran kreatif, akan membuat mahasiswa semakin percaya diri di era masa kini.

"Pengalaman dan pengetahuan yang diperoleh saudara selama menjadi insan pendidik, sudah selayaknya bisa membuat saudara lebih percaya diri. Dengan pengukuhan sarjana, semoga semakin menguatkan keluhuran akhlak dalam membantu sesama, khususnya kaum lemah dan yang membutuhkan," imbuh Safi.

Pada momen bahagia itu, Safi mewakili seluruh pimpinan civitas akademika , mengucapkan selamat dan turut bahagia pada orang tua, keluarga, dan wisudawan

Sementara perwakilan Wisudawan Pascasarjana , H. Syafiuddin Asmoro, mengaku bangga bisa menjadi bagian dari sejarah . Baginya, wisuda bukanlah akhir dari sebuah perjuangan.

"Perlu kiranya bimbingan dan arahan para dosen dalam mengamalkan keilmuan yang saya peroleh selama ini," ujarnya.

"Predikat ini akan kami bawa, akan kami jaga, dan akan kami junjung tinggi dalam setiap berkarya dengan sikap perwira sebagai karakter alumni dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," katanya.

Menurutnya, ungkapan terima kasih tidak akan pernah cukup dan sepadan dengan jasa-jasa para guru-guru, yang telah menghantarkan pada kebahagian dan kebanggaan ini. (fat/uzi/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mahasiswi Baru Asal Banyuwangi Diperkosa 2 Kali oleh Pemilik Kos di Bangkalan Saat Sedang Haid':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO