Pasar Gondang Legi Kebakaran, Ratusan Pedagang Tak Sempat Evakuasi Dagangan

Pasar Gondang Legi Kebakaran, Ratusan Pedagang Tak Sempat Evakuasi Dagangan Warga dan pedagang hanya bisa pasrah memandang terbakar Pasar Gondang Legi.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kebakaran melanda yang terletak di Jalan Raya Gempol - Bangil, , Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, Kamis (30/03/2023) malam.

Salah satu pedagang , Roji, menyampaikan bahwa peristiwa kebakaran tersebut diperkirakan terjadi pukul 01.30 WIB. Ia mengaku dapat informasi kebakaran pasar tersebut dari pesan berantai via WhatsApp.

Menurutnya, terbakar hebat. Hal itu terlihat dari kepulan asap yang membumbung tinggi. Petugas pemadam kebakaran sudah datang ke lokasi untuk melakukan pemadaman.

Berdasarkan pantauan BANGSAONLINE.com, setidaknya ada dua hingga empat armada pemadam kebakaran diturunkan untuk menjinakkan api. Sementara sejumlah pedagang tampak kebingungan untuk mengevakuasi barang dagangannya yang mayoritas berupa sembako dan gerabah.

"Ya, gak sempat Mas mau evakuasi. Apa boleh buat, mau evakuasi gak bisa, api menjalar begitu besar," ungkapnya.

Sementara itu, akibat kebakaran ini, jalan arah menuju Bangil dari arah Gempol terpaksa dialihkan menjadi 1 jalur.

"Untuk jalan yang menuju Gempol arah ke Bangil kita lewatkan satu jalur, karena situasi kan dekat dengan jalan raya. Jadi tidak memungkinkan untuk dilewati," tegas salah satu personel Satlantas Polres Pasuruan.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran . (maf/par/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Motor Terbakar di Alun-Alun Kota Pasuruan, Pemiliknya Malah Kabur':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO