Ramadhan Bersama Rakyat: Masyarakat Sumringah Bantuan Sembako dari Bupati Situbondo

Ramadhan Bersama Rakyat: Masyarakat Sumringah Bantuan Sembako dari Bupati Situbondo Bupati Situbondo, Karna Suswandi, saat penyerahan bantuan paket sembako di Kecamatan Asembagus.

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Ramadhan penuh berkah bagi warga , hal ini tampak pada kegiatan Ramadhan Bersama Rakyat (RBR) yang digelar pemerintah daerah setempat. Kegembiraan tersungging pada raut warga yang kurang beruntung kala bertemu dengan Bupati , Karna Suswandi.

RBR adalah kegiatan Pemkab melalui dinas sosial (Dinsos) yang menyalurkan 22.271 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu. Kegiatan ini menjadi agenda rutin bupati dan wakilnya saat memasuki bulan puasa, dan telah berlangsung selama 3 tahun berturut-turut.

Kepala Dinsos , Timbul Surjanto, mengatakan bahwa program RBR ini inisiatif bupati langsung dan pihaknya yang menjalankan. "Hingga hari ini, semua paket bantuan telah disalurkan ke seluruh desa, tinggal nembel-nembel saja," tuturnya saat dikonfirmasi, Senin (3/4/2023).

Menurut dia, program RBR ini bertujuan membantu masyarakat kurang mampu, juga untuk menekan nflasi. Sebab menjelang Ramadhan harga sembako mengalami kenaikan. "Harapannya masyarakat bisa menikmati sembako untuk kebutuhan makan pada bulan puasa, dan masyarakat bisa memikirkan kebutuhan lainnya," pungkasnya 

Bupati yang akrab disapa Bung Karna ini mengatakan, penyaluran paket sembako tersebut merupakan wujud kepedulian pemerintah daerah terhadap masyarakat kurang mampu terdampak inflasi. Diharapkan bisa meringankan beban warga, sehingga dapat menunaikan ibadah puasa bersama keluarga dengan lancar.

"RBR ini merupakan agenda tahunan Pemkab selama saya manjabat Bupati, melalui dinas sosial masyarakat yang kurang mampu mendapatkan bantuan berupa paket sembako," ujarnya saat penyerahan bantuan di Asembagus pada Kamis (23/3/2023).

Lihat juga video 'Mobil Pikap Pengangkut Cabe Terguling di Jalur Pantura Situbondo':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO