Bupati Sidoarjo Apresiasi Penyampaian SPPT PBB-P2 Secara Virtual

Bupati Sidoarjo Apresiasi Penyampaian SPPT PBB-P2 Secara Virtual Suasana pelayanan di Kantor BPPD Sidoarjo. Foto: Ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Badan Pelayanan Pajak Daerah (BPPD)  mulai menyampaikan Surat Pemberitahuan Pajak Terutang Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (SPPT PBB-P2) melalui kanal virtual berbasis Whatsapp dan email pada tahun ini.

Proses penyampaian itu dilakukan secara bertahap dan sudah dilakukan sejak Januari lalu. Terobosan pelayanan oleh BPPD ini mendapat apresiasi dari Bupati , Ahmad Muhdlor Ali.

Ia mengatakan bahwa mekanisme penyampaian ini bisa dikatakan lebih cepat dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, di mana SPPT PBB-P2 pada 2022 baru tersampaikan kepada masyarakat di Maret-April setiap tahunnya.

"Penyampaian SPPT virtual ini lebih cepat dan tepat diterima masyakarat dibandingkan dengan penyampaian SPPT secara manual melalui Desa/ Kelurahan ataupun petugas," kata pimpinan daerah yang akrab disapa Gus Muhdlor itu, Kamis (13/4/2023).

Ia menambahkan, terobosan yang dilakukan BPPD itu tujuannya untuk memudahkan masyarakat. Ke depan penyampaian semua SPPT PBB-P2 disampaikan lewat virtual.

"Masyarakat harus dimudahkan dalam menerima SPPT PBB P2," jlentreh putra KH Agoes Ali Masyhuri, Pengasuh Ponpes Progresif Bumi Sholawat ini.

Sementara itu, Kepala BPPD , Ari Suryono, menyebut pihaknya telah merencanakan bakal menerapkan penyampaian SPPT PBB P2 secara virtual kepada seluruh masyarakat di Kota Delta.

"Seperti yang diminta Pak Bupati, tahun 2024 seluruh masyarakat Kabupaten yang memiliki, menguasai, memanfaatkan objek PBB di Wilayah Kabupaten dapat menerima SPPT PBB P2 secara virtual," jelas Ari.

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO