Jelang Idul Fitri 2023, Polres Madiun Kota Gelar Pasukan dan Musnahkan Barang Sitaan

Jelang Idul Fitri 2023, Polres Madiun Kota Gelar Pasukan dan Musnahkan Barang Sitaan Apel gelar pasukan pengamanan jelang Hari Raya Idul Fitri 2023.

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Polres Kota melaksanakan Apel Gelar Pasukan di halaman Mapolres Kota. Senin (17/04/2023)

Gelar apel pasukan tersebut dihadiri oleh jajaran forkopimda dan petugas gabungan dari TNI, Kejaksaan, Dishub, BPBD Kota , Damkar serta organisasi kemasyarakatan.

Wali Kota Maidi selaku pembina upacara menyatakan, Apel Gelar Pasukan ini penting dilaksanakan untuk memastikan kesiapan aparat gabungan dalam mengamankan mudik hari raya, sehingga berjalan aman dan tentram.

"Hari ini kita menggelar Apel Gelar Pasukan Ketupat Semeru 2023 dalam rangka melakukan cipta kondisi dengan menyita dan memusnahkan minuman keras (miras) yang merupakan penyakit masyarakat," terangnya.

Sementara itu Kapolres Kota AKBP Suryono dalam wawancara menambahkan, ini merupakan sinergitas bersama TNI, Satpol PP dan juga instansi terkait bahwa operasi yang sekarang sedang dilaksanakan adalah Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) dalam rangka cipta kondisi menjelang Hari Raya Idul Fitri 2023 dengan sasaran distribusi sembako, minuman keras, penyakit masyarakat, judi, prostitusi, petasan serta balon udara yang berpotensi menimbulkan mengganggu penerbangan.

Pemusnahan barang bukti diawali dengan penandatanganan berita acara pemusnahan yang dilakukan oleh Kapolres Kota AKBP Suryono, Wali Kota Maidi, Dandim 0803 diwakili oleh Mayor Inf Hari Supriyanto, Kajari Kota Bambang Panca Wahyudi, serta Ketua Pengadilan Negeri Kota Teguh Hariska.

Untuk diketahui bahwa operasi Ketupat Semeru 2023 Polres Kota telah memusnahkan sabu seberat 3,76 gram, pil double L 10000 butir, 160 botol seberat kurang lebih 270 liter arak jowo, 324 botol arak jowo, dan 30 knalpot brong berbagai merk. (dro/git)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO