Santunan Anak Yatim Warnai Peringatan Hari Kartini di Kampung Kebangsaan Situs Ndalem Pojok

Santunan Anak Yatim Warnai Peringatan Hari Kartini di Kampung Kebangsaan Situs Ndalem Pojok Pemberian santunan dan bingkisan kepada anak yatim, fakir dan miskin mewarnai peringatan hari Kartini ke 144 di Situs Ndalem Pojok. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Peringatan ke-144 di Persada Soekarno, , Kecamatan Wates, Kabupaten , diwarnai dengan santunan kepada puluhan anak yatim piatu, Kamis (20/4/2023).

Selain itu, juga digelar doa lintas agama, pentas musik dengan musisi khusus wanita hingga sarasehan kebangsaan refleksi .

Ketua Persada Soekarno, Kushartono, mengatakan tasyakuran peringatan di memang berbarengan dengan suasana lebaran. Namun begitu, peringatan ini tidak mengurangi maknanya.

"Tasyakuran dengan seremonial, doa lintas agama, dan santunan anak yatim, fakir miskin, digelar bersama Yang Dijiwai Manunggalnya Keimanan dan Kemanusiaan yang ada di berbagai daerah di Indonesia," kata Kushartono, Jumat (21/4/2023).

Menurutnya, peringatan secara nasional dipusatkan ke Makam Raden Ajeng Kartini di Rembang, Jawa Tengah. Ia mengatakan Keluarga RA. Kartini mengapresiasi dan memberikan sambutan yang hangat.

Hal ini, disampaikan oleh Ibu RA Asri Miminingtyas, cucu keponakan RA Kartini. "Alhamdulillah, dalam suasana yang sama-sama penuh kesibukan di hari raya idul fitri ini, kami bisa menggelar tasyakuran peringatan hari Kartini meski dengan sederhana," tambahnya.

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO