Hari ke-3, Pendaftaran Caleg di Kota Kediri Masih Sepi

Hari ke-3, Pendaftaran Caleg di Kota Kediri Masih Sepi Ketua KPU Kota Kediri, Pusporini Endah Palupi. Foto: MUJI HARJITA/BANGSAONLINE

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Sejak dibuka Senin (1/5/2023) hingga hari ketiga Rabu (3/5/2023), pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) di Kota Kediri masih sepi. Adapun masa pendaftaran bacaleg berlangsung hingga 14 Mei mendatang.

Ketua Kota Kediri, Pusporini Endah Palupi, mengungkapkan penyebab sepinya pendaftaran Bacaleg di Kota Kediri karena partai peserta pemilu masih belum siap.

Dalam pertemuan dengan partai politik beberapa waktu lalu, kata Endah, kendala yang dihadapi peserta pemilu adalah karena instansi terkait untuk pengurusan persyaratan masih baru buka pada 2 Mei.

"Partai belum bisa mengurus persyaratan karena masih cuti bersama dan libur lebaran," ujarnya ketika dikonfirmasi, Rabu (3/5/2023).

Sejauh ini, baru satu partai yang mengonfirmasi akan melakukan pendaftaran bacalegnya pada 8 Mei 2023, yaitu PKS.

"Jumlah partai peserta ada 18, namun di Kota Kediri hanya terdapat 17 partai peserta pemilu karena Partai Buruh di Kota Kediri tidak ada. Kami perkirakan pendaftaran akan mulai ramai mulai tanggal 8 Mei hingga di akhir pendaftaran," pungkasnya. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO