Belum Daftarkan Caleg ke KPU, Gerindra Gresik Tunggu Komando DPP

Belum Daftarkan Caleg ke KPU, Gerindra Gresik Tunggu Komando DPP Ketua DPC Gerindra Gresik, Asluchul Alif (kiri), saat bersama Ketum DPP Gerindra, Prabowo Subianto. Foto: Ist

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Ketua DPC , Asluchul Alif, mengaku belum mendafaftarkan caleg yang bakal running pada ke KPU. Sebab, pihaknya tengah menunggu komando dari DPP .

" di hari ketiga pembukaan pendaftaran di KPU belum mendaftarkan caleg. Kami masih menunggu komando dari DPP," ujarnya saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com, Rabu (3/5/2023).

Sejauh ini, kata Alif, DPP belum ada perintah ke DPC kapan harus bergerak mendaftarkan caleg yang akan running pada pesta demokrasi mendatang.

"Kami masih approval (minta persetujuan) DPP mas," tuturnya.

Kendati demikian, lanjut Alif, para caleg yang bakal berkontestasi pada sudah menyiapkan persyaratan pendaftaran.

"Persyaratan sudah kami siapkan. Begitu ada komando DPP yang memberikan approval pendaftaran caleg, kami langsung bergerak," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua KPU , Achmad Roni, menyatakan KPU telah membuka pendaftaran caleg untuk mulai 1-14 Mei 2023. Namun, hingga hari ketiga atau hari ini belum satupun partai politik peserta di yang mendaftarkan caleg ke KPU.

"Dereng. Belum ada yang mendaftar," ucapnya. (hud/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO