Dispendik Kabupaten Mojokerto Gelar Sosialisasi Kegiatan DAK Bidang Pendidikan Tahun 2023

Dispendik Kabupaten Mojokerto Gelar Sosialisasi Kegiatan DAK Bidang Pendidikan Tahun 2023 Sosialisasi DAK 2023 yang digelar Dispendik Kabupaten Mojokerto.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten menggelar sosialisasi kegiatan Dana Alokasi Khusus (DAK) bidang pendidikan tahun 2023, Selasa (2/5/2023).

Dalam agenda tersebut, Dispendik Kabupaten mengundang para kepala sekolah, Ketua Pokmas (Kelompok Masyarakat) dan bendahara Pokmas. Sosialisasi juga menghadirkan para narasumber dari dinas terkair, kejaksaan negeri, dan Polres .

Saat kegiatan, para peserta menerima penjelasan dan pengarahan dari para narasumber mengenai tentang hal-hal yang berkaitan dengan pendampingan DAK fisik bidang pendidikan tahun 2023 di seluruh Kabupaten .

Kabid Sarpras Dispendik Kabupaten , Adi Mahendarto, menjelaskan bahwa sosialisasi kegiatan DAK 2023 ini bertujuan untuk memastikan bahwa kepala sekolah dan Pokmas selaku penerima dan penanggung jawab DAK fisik dapat memahami tentang tugas dan perannya, sesuai Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 141 Tahun 2018 Tentang Petunjuk Teknis DAK Fisik.

"Rencana jumlah DAK Tahun 2022, yang akan dilaksanakan di Tahun 2023 ini, yaitu PAUD 3 lembaga, SD 3 lembaga dan SMP 3 lembaga. Kita beri arahan dan pembekalan kepada para kepala sekolah dan kelompok masyarakat sebagai penerima DAK, agar pelaksanaannya tepat sasaran dan sesuai prosedur," urai Adi.

Menurut dia, sosialisasi itu untuk memberikan pemahaman yang kuat, benar dan tepat tentang pelaksanaan DAK fisik itu. Sehingga, dapat melakukan pekerjaannya sesuai dengan ketentuan yang berlaku. 

Pihaknya, akan terus memantau pelaksanaan DAK di masing masing sekolah, serta memberikan motivasi kepada mereka. Supaya, para kepala sekolah dan kelompok masyarakat sekolah penerima DAK, dapat berkonsentrasi serta merasa tenang dalam melaksanakan DAK fisik tahun 2023 itu.

“Kami membuka diri, bila para kepala sekolah dan kelompok masyarakat ada yang belum memahami pelaksanaan kegiatan DAK, harapan kami adalah semoga pelaksanaan kegiatan DAK bidang pendidikan Tahun 2023, dapat berjalan dengan lancar, kondusif dan sesuai aturan yang berlaku," pungkasnya. (ris/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO