Kantor Inspektorat Kota Kediri akan Pindah ke Bangunan Bekas Pengadilan Agama di Kelurahan Ngronggo

Kantor Inspektorat Kota Kediri akan Pindah ke Bangunan Bekas Pengadilan Agama di Kelurahan Ngronggo Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar, saat menandatangani naskah perjanjian hibah dan berita acara serah terima hibah. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Kota , Abdullah Abu Bakar, menandatangani naskah perjanjian hibah dan berita acara serah terima hibah antara Mahkamah Agung Republik Indonesia dengan pihaknya, Selasa (9/5/2023). Saat itu, Sekretaris Pengadilan Agama Kota , Nafis Machfiyah, mewakili Sekretariat Mahkamah Agung.

Naskah perjanjian hibah itu tentang pemberian hibah barang milik negara yang berada pada Mahkamah Agung Republik Indonesia kepada Pemkot , yakni Kantor Pengadilan Agama Kota yang terletak di Kelurahan Ngronggo. Selain itu juga diserahkan berita acara serah terima barang yakni Kantor Inspektorat Kota kepada Kantor Pengadilan Agama Kabupaten .

"Hari ini kita lakukan penandatanganan dan penyerahan. Kebetulan 3 atau 4 tahun lalu Kantor Pengadilan Agama Kota pindah ke Campurejo. Nanti Kantor Inspektorat akan pindah di Ngronggo," ucap wali kota.

Menurut dia, selama ini Kantor Inspektorat merupakan satu-satunya OPD yang berada di wilayah kabupaten. Tentu dengan adanya hibah ini akan membawa dampak baik dengan pindahnya Kantor Inspektorat Kota ke gedung Kantor Pengadilan Agama Kota di Kelurahan Ngronggo, dengan harapan pelayanan semakin lebih baik.

"Kantor Inspektorat ada di Gedung Pengadilan Agama Kota yang lama. Pastinya lebih luas saya harapkan pelayanan Inspektorat ini lebih maksimal. Mungkin tahun depan sudah bisa ready untuk digunakan Inspektorat di Ngronggo," tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Jawa Timur, Naffi, menambahkan agenda hari ini saling hibah antara Pemerintah Kota dan Pengadilan Agama Kabupaten Kabupaten , serta Pengadilan Agama Kota kepada Pemerintah Kota . Semua proses sudah dijalani dan berjalan lancar hingga hari ini bisa dilaksanakan penandatanganan.

"Alhamdulillah saya bisa menyaksikan penandatanganan hari ini. Prosesi ini merupakan tindak lanjut kuasa dari Sekretariat Mahkamah Agung untuk diserahkan Sekretaris Pengadilan Agama. Penyerahan gedung bisa dimanfaatkan untuk pelayanan kepada masyarakat," imbuhnya.

Turut hadir Sekretaris Daerah Bagus Alit, Ketua Pengadilan Agama Kota S. Rukip, Ketua Pengadilan Agama Kabupaten Musri, Kepala BPPKAD Kota Sugeng Wahyu, Plt Inspektur Kota Wahyu Kusuma, dan tamu undangan lainnya. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO