Hari Perawat, Khofifah Optimis Keperawatan Mampu Jawab Tantangan Kesehatan Global

Hari Perawat, Khofifah Optimis Keperawatan Mampu Jawab Tantangan Kesehatan Global

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Khofifah Indar Parawansa menyebut peringatan tahun 2023 sebagai momen untuk menjawab tantangan global dalam bidang kesehatan.

"Hal tersebut sesuai dengan tema yang diusung, yakni Our Nurse Our Future atau Perawat Kita Masa Depan Kita. Harapannya keperawatan mampu menjawab tantangan kesehatan global," ungkap Gubernur Khofifah di Surabaya, Sabtu (13/5).

Menurut Khofifah, rasa optimistis menjadi penting. Sebab menilik kebelakang, bagaimana dunia dihadapkan pada kasus-kasus Covid-19 seolah tiada berhentinya.

"Karena semua negara di dunia terdampak, maka saya rasa ini akan memberikan sebuah ruang untuk saling melengkapi kekurangan, saling mengisi untuk meningkatkan kesehatan global," jelasnya.

Perayaan , kata Khofifah, memberikan kesempatan untuk berterima kasih dan menghargai kerja keras para perawat yang sering bekerja berjam-jam dalam kondisi yang menantang dan penuh tekanan untuk memastikan kesejahteraan pasien mereka.

"Oleh karenanya, perawat harus menjunjung tinggi profesionalisme untuk memastikan pasiennya terlindungi dari segala ancaman kesehatan," ujarnya.

Di tengah maraknya revisi substansi atas Omnibus Law, Mantan Menteri Sosial RI ini telah melakukan dialog dengan lima organisasi profesi tenaga kesehatan (Nakes) untuk mendengarkan aspirasi serta turut mengawal RUU tersebut.

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO