UNESCO Resmi Tetapkan Geopark Maros Pangkep Jadi Global Geopark

UNESCO Resmi Tetapkan Geopark Maros Pangkep Jadi Global Geopark UNESCO Resmi Tetapkan Geopark Maros Pangkep Menjadi Global Geopark. Foto: Ist

SULAWESI SELATAN, BANGSAONLINE.com - Geopark Maros Pangkep resmi berstatus Global Geopark.

Penetapan tersebut dilakukan berdasarkan keputusan pada Sidang Dewan Eksekutif ke-216 di Paris, Perancis hari Rabu (24/5/2023).

"Alhamdulillah, Maros Pangkep Global Geopark secara resmi ditetapkan oleh pada sidang Dewan Eksekutif ke-216 di Paris", ujar Andi Sudirman Sulaiman selaku Gubernur Sulawesi Selatan, pada Kamis (25/5/2023).

Andi mengumumkan hal itu melalui akun Instagram resminya. Geopark Maros Pangkep juga sudah terdaftar dalam situs resmi Global Geopark .

Total terdapat 10 Global Geopark lainnya yang berasal dari Indonesia yang telah berstatus Global Geopark.

Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menilai hal ini sebagai pencapaian yang luar biasa. Sebab, inisiatif status geopark ini sudah digaungkan sejak tahun 2015, kemudian baru menjadi Geopark Nasional pada 2018, dan tahun 2023 menjadi Geopark Dunia.

Sementara itu, Dedy Irfan Bachri selaku General Manager Badan Pengelola Geopark Maros Pangkep berharap status baru sebagai Global Geopark akan membuat destinasi wisata di wilayah Sulawesi Selatan lebih mendapatkan perhatian dunia, sehingga mampu terpromosikan lebih luas secara internasional.

Hal itu tentunya akan bermanfaat bagi masyarakat dari segi nilai ekonomi dan kunjungan pariwisata.

(ans)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mahasiswa Indonesia Bekerja Part Time Sebagai Petani di Jepang, Viral Karena Gajinya, ini Kisahnya':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO