Polres Madiun Kota Latih Personel Satkamling

Polres Madiun Kota Latih Personel Satkamling Apel Satkamling yang digelar Polres Madiun Kota.

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Polres Kota memberi tambahan materi kepada satuan keamanan lingkungan (Satkamling) berupa pelatihan pemadaman kebakaran (Damkar), pengaturan lalu lintas (Gatur Lalin), dan penanggulangan penderita gawat darurat (Kegawatdaruratan).

Sebelum pelatihan diadakan dahulu apel satkamling yang bertempat di halaman Mako Polres Kota dengan diikuti sebanyak 756 orang dan para jajaran Polres Kota serta para bhabinkamtibmas di seluruh wilayah hukum Polres Kota, Senin (29/5/2023).

Kapolres Kota, AKBP Agus Dwi Suryanto menegaskan bahwa para petugas atau juga disebut Pam Swakarsa akan diberikan pelatihan, namun sebelumnya di apelkan terlebih dahulu.

"Pam Swakarsa yang ada di tingkat kecamatan ini kita ada sebanyak 756 orang yang ada di wilayah Kota. Ini kita apelkan dan kita beri pelatihan," ungkap Agus.

Pelatihan yang diberikan berupa Damkar, Gatur Lalin, dan Kegawat Daruratan. Sehingga bila di lingkungan terjadi kejadian seperti yang dilatihkan, maka polisi RW telah mempunyai bekal dalam menangani hal tersebut lebih dini.

"Pelatihan yang diberikan berupa bagaimana cara memadamkan kebakaran, kalau ada gawat darurat, di sini kalau malam hari maupun siang hari ada kegiatan maka kita latih pengaturan lalu lintas dan itu akan kerjasama dengan kepolisian," tambahnya.

Dengan adanya pelatihan itu diharapkan adanya sinergitas antara satkamling dengan Polri dan TNI sehingga pada saat terjun ke lapangan semuanya sudah mumpuni.

"Harapannya kita ada sinergi dengan Pam Swakarsa dengan rekan-rekan satkamling, satuan linmas di bawahnya dan juga dengan TNI. Nantinya kita tidak ragu lagi bila kita turun ke lapangan," pungkasnya. (dro/git)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO