Apes! Pencuri Kotak Amal di Sidoarjo Ditinggal Kabur Temannya saat Ditangkap Warga

Apes! Pencuri Kotak Amal di Sidoarjo Ditinggal Kabur Temannya saat Ditangkap Warga Pencuri kotak amal di Sidoarjo saat diamankan warga.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Petugas dari Polsek Tulangan, , menggagalkan aksi pencurian kotak amal yang terletak pada sebuah musala di Desa Gelang. Kasi Humas Polresta , Iptu Tri Novi Handono, membenarkan peristiwa tersebut.

Menurut informasi yang dihimpun BANGSAONLINE.com, tindakan kriminal yang dilakukan terduga pelaku berinisial ATS (16) dari Kecamatan Tanggulangin itu terjadi pada Rabu (7/6/2023) dini hari sekira pukul 01.00 WIB.

Awalnya, terduga pelaku bersama temannya (S) berangkat dari rumah mengendarai sepeda motor sekitar pukul 22.30 WIB. Setibanya di lokasi, ATS memanjat pagar musala dan masuk mendekati kotak amal. 

"Pelaku diduga hendak mengambil kotak amal. Karena ada bautnya, terduga pelaku kesulitan," kata Novi saat dikonfirmasi.

Belum sempat mengambil, yang bersangkutan kepergok warga dan lari ke kamar mandi musala, sedangkan temannya langsung kabur.

"Terduga pelaku diamankan warga saat masuk ke kamar mandi musala dan dibawa ke Balai Desa Gelang," imbuhnya.

Petugas yang mendapat laporan adanya aksi dugaan percobaan pencurian, langsung menuju ke lokasi dan mengamankan yang bersangkutan. 

"Terduga pelaku masih diperiksa," pungkasnya. (cat/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Pencurian Sepeda Motor di Krian Sidoarjo Terekam CCTV, Pelaku Mengenakan Seragam Ojol':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO