Gubernur Khofifah Dinobatkan Jadi Pemimpin Terpopuler Media Online 2023

Gubernur Khofifah Dinobatkan Jadi Pemimpin Terpopuler Media Online 2023

MAKASSAR, BANGSAONLINE.com - Gubernur menerima penghargaan sebagai Pemimpin Terpopuler di Media Online pada tahun ini. Penghargaan itu menjadi kali kedua setelah tahun lalu juga menerima penghargaan serupa.

turut menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya atas apresiasi tersebut. Menurut dia, hal ini adalah bukti bahwa peran media sangat penting khususnya media online bagi kinerja pemerintahan, terutama untuk ikut menyebarluaskan informasi terkait kebijakan maupun program kerja kepada masyarakat.

“Terima kasih pada seluruh stake holder Jawa Timur dan nasional. Bagi kami di era digtalisasi saat ini, media online menjadi platform yang sangat strategis dalam menyampaikan program dan juga informasi kerja kerja yang kami lakukan di Pemprov Jatim. Jadi memang, media juga merupakan mitra kerja pemerintah,” paparnya, Sabtu (17/6/2023).

Tidak hanya itu, juga menegaskan bahwa media online juga bermanfaat sebagai media untuk pengawasan atas kebijakan pemerintah. Hal ini karena dalam menyampaikan informasi, media daring memiliki keunggulan dalam karakteristiknya yang tanpa batas, kecepatan, dan teraktual setiap saat.

Selain itu, Humas dan media memiliki peran strategis dalam penyebaran informasi. Humas dapat menyampaikan ke publik program dan kinerja pemerintah ke media agar masyarakat paham program dan kebijakan pemerintah selama ini.

"Tulisan yang termuat dalam pemberitaan sejatinya dapat menjadi tolok ukur kinerja pemerintah. Inilah fungsi pemberitaan yang sesungguhnya. Bagaimana kita menilai kinerja pemerintahan baik dari sisi kualitas pelayanan maupun kuantitas lewat berita yang disajikan di berbagai media,. Sebaliknya pemerintah juga menerima berbagai masukan dari pendapat dan feed back program pemerintah untuk selanjutnya dijadikan bahan evaluasi dan kebijakan baru," paparnya.

Anugerah tersebut diterima gubernur yang diwakili oleh Diskominfo Jatim, dalam penyelenggaraan The 1st Indonesia GPR Awards (IGA) 2023 di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (16/6/2023).

Penghargaan ini diperoleh setelah juri melakukan proses media monitoring dengan menggandeng NoLimit yang merupakan perusahaan media monitoring terpopuler.

Berdasarkan hasil monitoring secara kuantitatif dan melalui analisis kualitatif, tim Humas Indonesia menetapkan Gubernur Jawa Timur, Indar Parawansa, sebagai pemenang di media pemberitaan online 2023.

Indonesia GPR Awards (IGA) 2023 merupakan ajang kompetisi apresiasi dan berbagai pengalaman bagi praktisi kehumasan pemerintah di Lingkungan Kementerian, Lembaga, Pemerintah Daerah, Perguruan Tinggu Negeri, BUMN, atau BUMD terkait praktik kehumasan. (dev/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO