Tahun ini, Bupati Gresik Wujudkan Peningkatan Jalan Banjarsari-Kedanyang

Tahun ini, Bupati Gresik Wujudkan Peningkatan Jalan Banjarsari-Kedanyang Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani, didampingi Kabid Bina Marga, Eddy Pancoro, Camat Cerme, Umar Hasyim dan Kades Banjarsari, Agus Suwondo saat cek jalan. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE.com

GRESIK, BANGSAONLINE.com - , Fandi Akhmad Yani mengatakan, tahun ini peningkatan ruas jalan yang menghubungkan Desa Banjarsari, Kecamatan Cerme-Desa Kedanyang, Kecamatan Kebomas, akan diwujudkan.

Ruas jalan ini, merupakan jalur alternatif yang membelah pusat Kota Pudak. Melalui ruas ini, pengguna jalan dapat menghindari kemacetan di wilayah Bunder dan exit Tol Kebomas, untuk menuju pusat Kota Gresik, maupun ke Surabaya.

"Saat ini dalam proses tender. Estimasinya, setelah sudah terkontrak akan diselesaikan November-Desember 2023," ucap bupati, didampingi Kabid Bina Marga, Eddy Pancoro di sela-sela sidak lokasi jalan yang akan diperbaiki baru-baru ini.

Menurutnya, peningkatan kualitas jalan ini, merupakan kelanjutan dari proyek pengerjaan Jembatan Banjarsari pada tahun sebelumnya.

"Mobilitas masyarakat Gresik terlebih saat berangkat kerja dan pulang kerja sangat luar biasa. Wilayah Kecamatan Cerme dengan Kecamatan Kebomas kalau pagi ramai sekali. Jalan ini kalau pagi sangat ramai dilintasi warga bekerja, anak sekolah. Juga kalau sore. Kita saksikan padat sekali," tutur bupati.

"Insya Allah tahun ni kita tuntaskan dan nanti kalau jalannya sudah mulus jangan dibuat balapan," imbuhnya.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO