Kenang Masa Lalu, Wali Kota Madiun Ziarah ke Makam Pendiri Kota Pendekar

Kenang Masa Lalu, Wali Kota Madiun Ziarah ke Makam Pendiri Kota Pendekar Wali Kota Madiun, Maidi, saat doa bersama jajaran. Foto: HENDRO SUHARTONO/BANGSAONLINE

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Menjelang Hari Jadi Kota banyak agenda yang digelar oleh pemerintah daerah setempat, salah satunya adalah ziarah Makam Kuno Kuncen dan Makam Kuno Taman, yang mana para pendiri disemayamkan di sana. Menurut Wali Kota, Maidi, ziarah makam bisa mengenang jasa para pendiri pada masa lalunya.

"Adanya kita ini tidak lepas dari mereka. Maka masa lalu harus kita ingat. Kalau kita ulang tahun itu mengenang jasa-jasa leluhur dulu. Karena adanya hari ini tidak lepas dari kemarin," ujarnya usai tabur bunga di Makam Kuno Kuncen, Senin (19/6/2023)

Dalam ziarah makam juga dilakukan selamatan atau doa bersama, lalu dilakukan pemotongan tumpeng dan tabur bunga ke beberapa pusara yang diyakini sebagai cikal bakal adanya Kota oleh wali kota dan forkopimda. Kegiatan ini diharapkan membuat para generasi muda benar-benar bisa mengenang jasa para pahlawan atau orang yang telah berjasa.

"Harapannya generasi muda tidak melupakan masa lalu yang bisa melahirkan masa sekarang ini yang penting," kata Maidi.

Hari jadi kota kali ini bertemakan mengutamakan kemanusiaan dikandung maksud pemimpin akan selalu mengedepankan keinginan masyarakat yang beraneka ragam. Sehingga pemimpin bisa mengakomodir keinginan warganya. (dro/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO