Sambut Hari Bhayangkara ke-77, Polres Tuban Bagikan Air Bersih untuk Warga

Sambut Hari Bhayangkara ke-77, Polres Tuban Bagikan Air Bersih untuk Warga Jajaran Polres Tuban saat membagikan air bersih untuk warga dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-77.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Jajaran Polres salurkan ribuan liter air bersih kepada masyarakat Desa Ngandong, Kecamatan Grabagan, yang sedang mengalami kekeringan, Selasa (20/6/2023).

Penyaluran sebanyak 10 ribu liter air bersih itu sebagai bentuk kepedulian jajaran Polres hadir di tengah masyarakat dan sekaligus menyambut Hari Bhayangkara ke-77. Sejumlah warga sangat antusias untuk mendapatkan pasokan air bersih, bahkan mereka rela antre dengan membawa sejumlah gentong jerigen serta ember demi mendapatkan air bersih.

"Pada kesempatan hari Bhayangkara ini kami memberikan bantuan berupa air bersih untuk membantu warga desa ngandong ini yang kesulitan air bersih. Polres berkomitmen akan selalu hadir ditengah masyarakat untuk ikut membantu dalam rangka memenuhi kebutuhan-kebutuhan masyarakat," kata Wakapolres , Kompol Palma Fitria Fahlevi.

Palma berharap ke depan kegiatan seperti itu bisa terus dilaksanakan oleh Polres secara rutin untuk membantu kebutuhan air bersih dari warga desa Ngandong.

"Apa yang kita lakukan hari ini mudah-mudahan bisa memberi manfaat bagi masyarakat desa Ngandong ini," harapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Ngandong, Suiswanto, mengaku wilayahnya merupakan salah satu-satunya desa yang tidak mempunyai sumur hinga pada tahun 2019 mulai dilakukan pengeboran hingga tahun 20021 dan keluar airnya akan tetapi belum sesuai yang dibutuhkan karena debit air yang kuluar hanya sekitar 1,2 liter perdetik.

"Sampai ini di desa Ngandong masih ada tiga RT yang belum mendapatkan aliran air bersih," jelas Suiswanto.

Lebih lanjut, Suiswanto mengucapkan terimakasih kepada Kepolisian atas Bakti sosial pembagian air bersih dalam rangka hari Bhayangkara yang diselenggarakan oleh Polres . Ia berharap kedepan dengan program pengeboran dari pemerintah bisa terealisasi semua warga desa Ngandong bisa teraliri air bersih.

"Karena seingat saya selama saya menjabat, setiap ada Kapolres baru yang menjabat di selalu berkunjung di Desa Ngandong," tuturnya. (gun/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO