Lima Kali Terima Penghargaan Pembina K3, Khofifah: Penyemangat Tingkatkan Produktivitas

Lima Kali Terima Penghargaan Pembina K3, Khofifah: Penyemangat Tingkatkan Produktivitas

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Mewakili Gubernur Jawa Timur, Indar Parawansa, Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak menerima penghargaan Pembina Keselamatan dan Kesehatan kerja (K3) Terbaik Nasional Tahun 2023 di The Opus Ballroom-The Tribata Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Kamis (22/6). Penghargaan diberikan pada Gubernur Jawa Timur lima kali berturut-turut sejak tahun 2019 lalu.

"Terima kasih dan apresiasi pada semua pihak yang mengutamakan K3 dalam pekerjaan. Baik perusahaan, karyawan, tenaga kerja, serta pemkab/pemkot yang turut andil dalam memberikan pembinaan. Alhamdulillah, ini kelima kalinya kami mendapatkan penghargaan sebagai Pembina K3," ujar Gubernur , Jumat (23/6).

Menurut , penghargaan lima kali berturut-turut ini menunjukkan jika perusahaan-perusahaan di Jawa Timur telah menjadikan K3 sebagai budaya, baik pada perusahaan kecil, sedang, maupun besar.

“Namun, jangan jadikan K3 sebagai budaya perusahaan karena semata ingin dapat penghargaan. Jadikan capaian ini sebagai semangat meningkatkan produkvitas berseiring dengan keselamatan seluruh tenaga kerja,” pinta gubernur.

berharap setiap perusahaan bisa mencapai kecelakaan nihil, mengimplementasikan program pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS, serta melaksanakan program pencegahan dan penanggulangan Covid-19.

"Harapannya, kondisi lingkungan kerja yang aman, nyaman, kondusif, dan sehat dapat tercipta. Sekaligus dapat meningkatkan produktivitas kerja perusahaan di wilayah Jawa Timur," katanya

Sementara itu, RI menyampaikan apresiasinya terhadap peran perusahaan hingga gubernur yang telah membina program K3 dengan baik. Peningkatan pengawasan K3 nantinya akan meningkatkan produktivitas kerja karyawan.

“Kami berharap, seluruh aspek kelesamatan dan kesehatan kerja menjadi perhatian khusus bagi perusahaan dan pemerintahan. Saya harap juga bahwa perusahaan bisa memacu dirinya agar bisa mendapatkan seluruh nasional,” pungkas Fauziyah. (dev/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO