Wakil Bupati Sidoarjo Beri Perhatian Khusus Bedah Rumah Tidak Layak Huni

Wakil Bupati Sidoarjo Beri Perhatian Khusus Bedah Rumah Tidak Layak Huni Wakil Bupati Sidoarjo, Subandi, saat sidak rumah tidak layak huni di Desa Singkalan, Kecamatan Balongbendo. Foto: ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati , Subandi, bakal memberi perhatian khusus terhadap rumah tidak layak huni di Kota Delta dengan menyiapkan program bedah rumah tidak layak huni. Ia mengaku banyak menerima laporan terkait rumah tidak layak huni.

“Selaku pimpinan daerah kita berupaya maksimal merespons setiap laporan masyarakat. Seperti yang saat ini kita lakukan, sidak rumah tidak layak huni," ujarnya saat sidak rumah Surahman (52), warga Desa Singkalan RT 15/RW 06, Kecamatan Balongbendo, Jumat (23/6/2023).

Diketahui, rumah Surahman yang disambangi wakil bupati itu kondisinya sudah tidak layak, bahkan beberapa bagian sudah mau roboh. Surahman sehari-hari bekerja serabutan.

Saat sidak, Subandi didampingi anggota Baznas , Camat Balongbendo, dan Kepala Desa (Kades) Singkalan.

“Dengan kondisi seperti ini, kita akan bantu maksimal. Bukan hanya kondisi rumah saja yang tidak baik, tapi keluarganya juga (istri) sakit kakinya pascaoperasi,” ungkap mantan Ketua Komisi A DPRD ini.

Ia menambahkan, pihaknya mengimbau kepada Kades Singkalan, Sutono, untuk segera menyiapkan persyaratan bantuan bedah rumah bagi warga tidak mampu.

Dengan kondisi seperti ini bisa diupayakan bantuan semaksimal mungkin, yakni senilai Rp 20 Juta yang sumbernya berasal dari Baznas .

Sambil dibantu gotong royong bersama kades dan pengurus RT/RW, mantan Kades Pabean Sedati ini pun berharap perbaikan rumah Surahman segera terealisasi dengan baik.

"Apalagi dengan kondisi keluarga ada yang sakit, semoga akan terus mendapat perhatian dari pemerintah daerah," pungkas pria yang juga menjabat Ketua DPC PKB ini. (sta/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO