Peduli Gender, Emak-emak Komunitas Senam Surabaya Dukung Gus Muhaimin Jadi Presiden 2024

Peduli Gender, Emak-emak Komunitas Senam Surabaya Dukung Gus Muhaimin Jadi Presiden 2024 Ratusan emak-emak yang tergabung dalam Komunitas Senam Gembira Surabaya mendeklarasikan dukungan kepada Gus Muhaimin untuk maju sebagai calon presiden 2024. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ratusan emak-emak yang tergabung dalam Komunitas Senam Gembira mendeklarasikan dukungannya ke Ketua Umum , Abdul Muhaimin Iskandar, untuk maju sebagai calon presiden pada pesta demokrasi mendatang. 

Deklarasi ini disuarakan disela agenda rutin senam emak-emak yang biasa dilakukan setiap weekend. "Kami Komunitas Senam Gembira Siap mendukung dan Memenangkan Sebagai Presiden 2024," kata kordinator Komunitas Senam Gembira , Sumiati, Minggu (25/6/2023).

Menurut dia, yang menentukan kepemimpinan nasional semakin dekat. Nama-nama kandidat bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden kian bermunculan menghiasi jalanan dan media sosial. Peran serta emak-emak disini sangat dibutuhkan untuk turut andil dalam perpolitikan.

"Sebab itu, kami dari komunitas senam Gembira ingin mengambil bagian dalam penentuan kepemimpinan nasional di tahun 2024 mendatang," ujarnya.

Ia menegaskan, deklarasi tersebut disebabkan pemahaman yang sama di antara anggota komunitas. Pemahaman yang diyakini juga turut dirasakan oleh emak-emak lain, yakni terkait kepedulian kepada kaum perempuan.

Perempuan berusia 45 tahun ini tuturkan Indonesia memerlukan sosok pemimpin yang memiliki kepedulian dan kepekaan terhadap kaum perempuan. Sebab tingkat kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak di Indonesia sangat tinggi, 25 ribu kasus di 2022.

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO