Bos Perusahaan Rokok PT RMS Pasuruan Kurban 91 Sapi, 80 Ekor Disebar ke Masjid dan Musholla

Bos Perusahaan Rokok PT RMS Pasuruan Kurban 91 Sapi, 80 Ekor Disebar ke Masjid dan Musholla Sapi kurban milik bos perusahaan rokok PT RMS Pasuruan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Meneladani ajaran Nabi Ibrahim AS, PT Rizky Megatama Sentosa (RMS), atau perusahaan rokok di Desa Bulusari, Kecamatan Gempol, Kabupaten , melaksanakan giat penyembelihan hewan kurban sebanyak 91 sapi dan 80 ekor lainnya tersebar di masjid atau musholla di sekitar perusahaan.

Salah satu orang kepercayaan Anas Munif mengatakan, "Bapak H Rochmawan melaksanakan ibadah kurban kurang lebih 91 ekor sapi dengan rincian, 80 ekor sapi lainya dibagikan dibeberapa titik dusun, musholla, masjid yang ada di sekitar perusahaan yang ada di wilayah kecamatan Gempol," ujarnya kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (29/06/2023).

Dia juga menjelaskan bahwa diluar wilayah kecamatan Gempol juga ada 5 ekor sapi dibagikan kepada mitra PT Rizky Megatama Sentosa. Sedang untuk yang 6 ekor sapi dibagikan kepada orang khusus atau untuk karyawan PT Rizky Megatama Sentosa.

Diceritakan oleh salah satu warga sekitar, Budhi Hendarto (64) atau Mbah Darto asal Gempol, menerangkan bahwa sebelumnya di perusahaan-perusahaan, pengusaha maupun pimpinan perusahaan yang ada di wilayah gempol bahkan di , yang mengorbankan sapi sampai 91 ekor sapi.

Dia mengatakan " Coba pean kan orang lapangan, ada perusahaan di Gempol bahkan di lah orang nekat korban segitu " ucap dia saat wawancara kepada HARIAN BANGSA.

Oleh karenanya dia menjelaskan bahwa warga sangat terimakasih kepada H Rochmawan, pimpinan perusahaan tersebut, tiap hari raya kurban atau , secara rutin ada giat penyaluran daging sapi. Juga ia mengatakan terus terang bahwa warga dusun Bulu, tempat lokasi pabrik rokok tersebut, sangat senang bisa menikmati hewan korban.

Ia juga mengungkapkan " kami bersama warga dusun Bulu hanya bisa menyampaikan semoga jariyah Aba H Rochmawan mendapat balasan dari Allah, dilimpahkan rejekinya dan selalu diberikan kesehatan lahir batin bersama keluarganya " pungkas Mbah Darto. (afa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO