Pemkot Kediri segera Gelar Pasar Murah, Was-was Diborong Tengkulak

Pemkot Kediri segera Gelar Pasar Murah, Was-was Diborong Tengkulak Jadwal operasi pasar murah di beberapa kelurahan di Kota Kediri. (foto: arif kurniawan/BANGSAONLINE)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Dinas perindustrian, perdagangan, pertambangan (Disperindagtamben) Kota Kediri akan melakukan pasar murah di tiga kecamatan yang yang ada di Kota Kediri. Hal tersebut dilakukan oleh pihak Pemerintah Kota Kediri untuk mengantisipasi melambungnya harga sembako di pasaran menjelang Idul Fitri 2015.

Tiga kecamatan yang akan melakukan pasar murah diantaranya Kecamatan Mojoroto, Kota dan Pesantren.

Kepala Disperindag Kota Kediri, Yetty Setyorini dalam keteranganya membenarkan terkait dengan rencana pemerintah yang akan melakukan pasar murah pada Bulan suci Ramadhan ini. “Benar pemerintah akan melakukan pasar murah pada bulan suci Ramdhan ini untuk tiga kecamatan yang ada di Kota Kediri,” ungkap Yetty saat, Jumat (19/6).

Yetty juga mengatakan untuk teknisnya nanti sudah diserahkan pada Kelurahan, siapa saja yang boleh membeli pada pasar murah. “Semua sudah diatur di Kelurahan yang lebih tahu warganya yang membutuhkan. Jangan sampai (pasar murah, red) jatuh ke tangan pemborong, gak taunya nanti semua barang di borong semua oleh kalangan berduit,“ kata Yetty.

Sementara itu terkait dengan harga dalam pasar murah nanti, semua kebutuhan 9 bahan pokok akan dijual sesuai dengan harga distributor dan beda dengan harga di pasaran. "Pihak kami tidak mengambil keuntungan sepeserpun. Makanya kita juga mengantisipasi tengkulak yang akan memborong di pasar murah dengan membatasi pembelian," ujar Yetty.

“Kita jaga jangan sampai kegiatan ini nanti dipakai para tengkulak memborong sembako,” pungkas Yetty.

Untuk Diketahui pasar murah akan dilakukan serentak di tiga Kecamatan yang ada di kota kediri mulai 22 juni mendatang . (rif/rvl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO