Fokus Dunia Pendidikan, Bunda Fatma Raih Penghargaan Perempuan Inspiratif di Festival 6

Fokus Dunia Pendidikan, Bunda Fatma Raih Penghargaan Perempuan Inspiratif di Festival 6 Bunda PAUD Kota Pasuruan Hj. Fatma Saifullah Yusuf saat menerima anugerah Penghargaan Perempuan Inspiratif 2023 Pegiat Lingkungan dan Kelompok Tani.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Penghargaan Perempuan Inspiratif 2023 Pegiat Lingkungan dan Kelompok Tani dalam Anugerah Inspiratif Liputan6.com diraih oleh Dra. Hj . Penyerahan penghargaan dilakukan di The Dome, Senayan Park, pada acara Festival 6, Sabtu (8/7/2023).

Selain menjadi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK), Fatma juga dikenal sebagai Bunda PAUD Kota .

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Liputan6.com yang telah memberikan apresiasi dan kejutan kepada saya, selaku Bunda PAUD Kota . Karena sejatinya pengabdian yang kami lakukan Insyaallah keluar dari hati," ujarnya saat menerima penghargaan.

Penghargaan tersebut diraih oleh Fatma karena dirinya sangat perhatian dalam melakukan perubahan, khususnya bidang pendidikan anak usia dini (PAUD) SPS di Kota .

Fatma menuturkan, enam belas sekolah PAUD dengan kondisi bangunan dan jamban yang sangat memprihatinkan telah sukses direnovasi melalui bantuan corporate social responsibility (CSR) atau dana nonpemerintah.

"Berawal dari kunjungan kami ke lapangan dan melihat langsung kondisi sekolah dengan bangunan fisik yang memprihatinkan, seperti atap jebol, tembok rusak, jamban yang sangat jelek dan kotor, bahkan ada sekolah PAUD yang tidak memiliki jamban. Terketuk hati saya untuk mencari bantuan corporate social responsibility (CSR) atau dana nonpemerintah, Alhamdulillah, dua perusahaan bersedia mewujudkannya," tutur Fatma.

Kini 16 dari 42 sekolah PAUD SPS di Kota sudah mempunyai bangunan dan jamban yang bersih, layak, dan nyaman.

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO