Peringatan Harkopnas-76, Pemkot Kediri Gelar Upacara di Halaman Balai Kota

Peringatan Harkopnas-76, Pemkot Kediri Gelar Upacara di Halaman Balai Kota Upacara peringatan Harkopnas ke-76 di halaman Balai Kota Kediri. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) yang ke-76, Pemkot Kediri mengatakan upacara di halaman balai kota setempat, Rabu (12/7/2023).

Bambang Priambodo, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Tenaga Kerja (Dinkop-UMTK) Kota Kediri, bertindak sebagai inspektur upacara. Dalam kesempatan itu, Bambang menyampaikan sambutan Menteri Koperasi Usaha Kecil & Menengah RI Prof. Dr. Subroto.

Adapun tema Harkopnas tahun ini adalah 'Pemajuan Koperasi Kunci Kesejahteraan Masyarakat' dengan tagline 'Bangga Berkoperasi Indonesia Maju'.

Sementara Ketua , Firdaus, mengklaim perkembangan koperasi di Kota Kediri semakin bagus tiap tahunnya. Buktinya, jumlah koperasi yang berbadan hukum dan menjadi anggota Dekopinda terus meningkat.

Menurut Firdaus, hal itu tak lepas dari program 1 RW 1 koperasi yang digagas oleh Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar. Dengan adanya program tersebut, saat ini sudah ada 300 koperasi di tingkat RW.

Tidak hanya itu, saat ini juga telah berdiri 46 koperasi wanita di tingkat kelurahan, koperasi pegawai, kopwan syariah, KSP, dan sebagainya.

"Jadi total kurang lebih yang sudah berhasil kita data dan berbadan hukum ada 400 koperasi yang sudah secara otomatis terdaftar sebagai keanggotaan kami," jelasnya

"Di samping itu, animo masyarakat Kota Kediri dalam berkoperasi juga luar biasa," tambahnya. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO