Muncul Percikan Api, Motor Honda Vario Terbakar di Depan Pasar Merakurak Tuban

Muncul Percikan Api, Motor Honda Vario Terbakar di Depan Pasar Merakurak Tuban Kejadian saat motor Honda Vario terbakar di Depan Pasar Merakurak Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sebuah motor bernopol N 3712 CC yang dikendarai Sukono (60) warga Kelurahan Baturetno, Kecamatan/Kabupaten Tuban mengalami kebakaran hingga hangus.

Kejadian yang mengakibatkan kehebohan tersebut, terjadi di simpang tiga depan Pasar Desa Sambonggede, Kecamatan Merakurak.

Menurut warga sekitar, sebelum motor berhenti dan terbakar terlihat ada percikan api dari sekitar knalpot. Namun, saat di lokasi kejadian api semakin membesar dan merembet ke jok atau tepat di tangki bensin.

"Sebelum terbakar di situ, memang motornya sudah ada percikan api di area knalpot," ujar Udin, pengendara saat melintas, Rabu (12/7/2023).

Sementara itu, saat mendapatkan laporan kebakaran motor langsung direspon cepat oleh jajaran Polsek Merakurak, Polres Tuban.

Kapolsek Merakurak, AKP Ciput Abidin menuturkan, dari hasil penyelidikan di TKP percikan api diduga dari korsleting listrik.

Api itu berasal dari sambungan knalpot yang berada tepat dibawah jok. Karena berdekat dengan tangki BBM, sehingga api mudah menjalar ke bodi motor hingga hangus semua.

"Kejadiannya sendiri terjadi sekitar pukul 06.00 WIB," imbuhnya.

Ia menambahkan, butuh waktu beberapa jam untuk memadamkan api dengan alat seadanya. Tak hanya itu, sebelum padam juga muncul ledakan-ledakan kecil. Sehingga, butuh waktu agak lama guna mematikan kobaran api.

"Untuk korban mengalami kerugian hingga belasan juta rupiah," tambah AKP Ciput. (gun/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Motor Hingga Terbakar di Kota Yogyakarta':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO