MPW Pemuda Pancasila Jawa Timur Siap Gelar Diklat Kaderisasi Kualifikasi Madya P2C-III 2023

MPW Pemuda Pancasila Jawa Timur Siap Gelar Diklat Kaderisasi Kualifikasi Madya P2C-III 2023 MPW Pemuda Pancasila Jawa Timur saat konferensi pers Diklat Kaderisasi Kualifikasi Madya P2C-III 2023.

MALANG, BANGSAONLINE.com - MPW Pemuda Pancasila Jawa Timur siap gelar diklat Kaderisasi Kualifikasi Madya P2C-III 023 pada Jumat-Minggu (14 hingga 16 Juli 2023) di Dodik Bela Negara Rindam V Brawijaya, Jalan Panglima Sudirman No. 1, Kota .

Ketua P2C-III MPW Pemuda Pancasila Jawa Timur, Indra Setiyadi, mengatakan bahwa pihaknya mempunyai tanggung jawab terhadap penyiapan generasi muda yang mampu berperan aktif dalam kehidupan berbangsa, bernegara, dan ikut serta dalam memajukan pembangunan bangsa.

"Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Jawa Timur lewat Bidang Pembinaan dan Pemberdayaan Cabang (P2C) Wilayah III akan melaksanakan Diklat Madya P2C-III 2023," ujarnya, Rabu (12/7/2023).

Menurut dia, agenda tersebut adalah salah satu kegiatan kaderisasi dan pelatihan kepemimpinan untuk mengasah kemampuan personel dalam berorganisasi. Sehingga, Pemuda Pancasila nantinya mampu melahirkan kader-kader yang tangguh, dan siap berperan aktif dan bersinergi dalam kehidupan sosial kemasyarakatan.

"Ini demi terwujudnya bangsa dan negara yang berasas Pancasila, adil dan makmur serta mensejahterakan seluruh rakyat Indonesia," tuturnya.

Kegiatan bertajuk 'Membentuk Integritas Kepemimpinan yang Patriotik Berlandaskan Pancasila dan UUD 1945', dan akan diikuti peserta sejumlah 200 orang yang berasal dari Kota Batu, Kabupaten Probolinggo, Lumajang, Kota , Kabupaten , Kabupaten Pasuruan, Kota Probolinggo, Sidoarjo, dan perwakilan Kota Surakarta.

Diklat juga akan dibimbing secara langsung oleh Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila dan anggota TNI dari Dodik Bela Negara Rindam V Brawijaya.

"Sebagai organisasi sosial kemasyarakatan yang independen dan tidak terkait secara struktural dengan organisasi sosial politik manapun. Pemuda Pancasila merupakan gerakan tanpa pamrih yang berfungsi sebagai social control sekaligus sebagai partner dalam pembangunan dan kemajuan bangsa Indonesia," urai Indra.

"Kaderisasi P2C-III 2023 ini adalah pertama kali diadakan untuk di Jawa Timur bahkan mungkin untuk nasional," imbuhnya (dad/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warung Bebek Goreng H. Slamet di Kota Malang Terbakar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO