SIG Bantu Perbaikan Rumah Warga Terdampak Gempa di Bantul dan Gunung Kidul

SIG Bantu Perbaikan Rumah Warga Terdampak Gempa di Bantul dan Gunung Kidul Boniyem (73) tersenyum bahagia setelah mendapat bantuan bahan bangunan semen dari SIG untuk memperbaiki rumahnya yang rusak akibat gempa. Foto: Ist

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Bekerja sama dengan BPBD dan , Yogyakarta,  menyalurkan bantuan bahan bangunan berupa semen untuk perbaikan rumah warga, fasilitas pendidikan, dan rumah ibadah yang terdampak gempa pada 30 Juni 2023.

Bantuan sudah disalurkan ke 32 lokasi yang tersebar di 8 kecamatan di serta 3 kecamatan di  pada Kamis (6/7/2023). 

Kepala Pelaksana BPBD , Purwono, mengatakan bahwa gempa bumi yang mengguncang Yogyakarta pada 30 Juni 2023 lalu telah menyebabkan kerusakan pada rumah-rumah warga dan sejumlah fasilitas umum, seperti sekolah dan rumah ibadah.

Jenis kerusakan yang banyak ditemui, seperti tembok retak hingga ambrol, serta genting dan plafon yang runtuh. Sehingga bantuan semen dari ini sangat membantu dalam proses perbaikan agar dapat ditinggali dan digunakan kembali dengan aman.

“Saya sampaikan terima kasih dan apresiasi atas kepedulian yang telah bergerak cepat menyalurkan bantuan. Bencana adalah masalah kemanusiaan dan masalah kepedulian, sehingga kita dapat saling menguatkan melalui kegiatan sosial dan gotong royong di masyarakat," ucap Purwono.

Boniyem (73), salah satu penerima bantuan terlihat sangat bahagia saat tim dari Corporate Social Responsibility (CSR) beserta BPBD Kabupaten mengunjungi rumahnya di Desa Ngemplak, Kelurahan Srigading, Kecamatan Sanden, Kabupaten .

Kerusakan yang menimpa rumahnya akibat gempa bumi memang tercatat sebagai yang terparah dibandingkan penerima bantuan lainnya.

Tidak hanya mengalami retak-retak, tembok di beberapa bagian rumahnya juga hampir roboh sehingga harus disangga dengan kayu.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO