Posyandu untuk 10.000 Ibu dan Balita di Sidoarjo Berlangsung Seru

 Posyandu untuk 10.000 Ibu dan Balita di Sidoarjo Berlangsung Seru

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - bersama PZ Cussons Indonesia berkolaborasi menggelar ' Sahabat Posyandu' di 96 titik di 32 kota/kabupaten di Indonesia. Di Kabupaten , program tersebut salah satunya digelar di halaman Kebonagung, di kawasan Kecamatan Sukodono, Kamis (13/7/2023).

Corporate Communication , Ame Dwi Pramesti, menjelaskan, kegiatan posyandu tersebut, memberikan pelayanan kesehatan bagi 110 balita. Pelayanan kesehatan di posyandu ini melibatkan kader posyandu setempat.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian posyandu nasional 10.000 Balita Bersama -Cussons yang digelar serentak selama periode Mei hingga Juli 2023. Sedangkan untuk periode berikutnya, kita menggandeng principal yang berbeda,” cetus Ame Dwi Pramesti dalam keterangan tertulis, Jumat (14/7/2023).

Ia menjelaskan, program Sahabat Posyandu ini, bertujuan untuk mempermudah akses layanan posyandu dalam rangka mendukung pertumbuhan dan pemenuhan gizi bagi ibu dan balita.

Layanan kesehatan yang didapat mulai dari mengukur tinggi dan berat badan, pemberian imunisasi, konsultasi gizi, penyuluhan kesehatan kepada para ibu, juga ada pemberian bingkisan bagi balita, ibu, hingga kader posyandu.

“Bulan Juni kemarin, Posyandu Cussons di wilayah Branch digelar di halaman Toko Ngepungsari Gresik. Berikutnya lagi Agustus nanti, kami gelar di halaman Toko Anggaswangi,” jlentrehnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Corporate Communication Director PZ Cussons Indonesia, Elly Mustrianita. “Program Posyandu yang dijalankan bersama , selain memberi pelayanan kesehatan untuk ibu dan balita juga bagian dari kontribusi perusahaan mendukung pemerintah dalam pencegahan Stunting di Indonesia," jelasnya.

Sementara itu, salah satu ibu balita peserta posyandu Kebonagung, Susi mengaku senang bisa dibantu untuk mengecek pertumbuhan balita secara gratis di tempat yang berbeda dari biasanya.

“Di sini lebih meriah dari posyandu sebelumnya, bisa sekalian berbelanja item promo di toko. Terimakasih dan Cussons,” kata Susi. (sta/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO