Ini Pesan Fatma saat Peringatan HUT Ikatan Bidan Indonesia ke-72

Ini Pesan Fatma saat Peringatan HUT Ikatan Bidan Indonesia ke-72

KOTA PASURUAN, BANGSA ONLINE. com - Ketua Tim Penggerak PKK Kota , Dra. Hj. mengatakan bidan memiliki peran yang penting dalam menekan Angka Kematian Ibu dan Angka Kematian Bayi. Tidak hanya itu, Fatma juga mengatakan bidan juga mempunyai peran dominan dalam percepatan penurunan angka stunting di Tanah Air. Hal ini disampaikan istri Wali Kota Gus Ipul ini saat memberikan sambutan dalam peringatan HUT Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ke-72 di Gedung Gradhika Bhakti Praja Kota , Jumat (14/07/2023).

Profesi bidan merupakan srikandi tenaga kesehatan (nakes) yang memiliki nilai strategis yang memiliki peran, tugas dan fungsi yang luas serta komprehensif pada semua komunitas manusia, mulai dari yang belum ada hingga lanjut usia (lansia).

“Bidan merupakan salah satu profesi yang mulia. Entah sudah berapa nyawa yang dilahirkan dengan selamat ke dunia ini oleh tangan-tangan terampil para bidan. Bukan hanya membantu persalinan, akan tetapi seorang bidan juga punya tugas untuk memastikan kesehatan dan kesejahteraan ibu selama menjalani kehamilan,” ujar Fatma.

Menurut Fatma, bidan memiliki andil dalam memastikan bahwa anak-anak yang dilahirkan itu memperoleh perawatan terbaik dan akses kesehatan yang cakap. Selain itu, bagi PKK, bidan merupakan mitra strategis dalam berkolaborasi untuk mewujudkan program kesejahteraan keluarga khususnya bidang kesehatan kaum perempuan Indonesia.

Fatma juga mengingatkan, bagaimana perjuangan para bidan saat kasus pandemi Covid-19 lalu, untuk itu, Fatma sangat berterima kasih kepada para bidan di Kota yang sudah berjuang menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19.

“Peran ibu sangat mulia, sehingga wajib dihargai, diakui dan diapresiasi oleh semua kalangan, baik dalam lingkup kedinasan, di pemerintahan dan semua masyarakat bangsa ini. Untuk itu, saya menghaturkan terima kasih kepada ibu-ibu bidan di seluruh Indonesia khususnya para bidan di Kota , semoga Allah SWT selalu melimpahkan anugerah kesehatan, kekuatan, kebaikan, kebahagiaan dan keberkahan dunia akhirat,” katanya.

Pada momen ini, Fatma juga mengucapkan selamat hari jadi ke-72 kepada seluruh bidan yang telah hadir di gedung tersebut.

“Saya ucapkan selamat ulang tahun untuk yang ke-72, semoga IBI Kota lebih sukses lagi dalam mengemban amanah profesinya dan selalu mendapatkan keberkahan dan bermanfaat bagi semua kalangan, karena bidan-bidan yang berjiwa nasionalis pasti akan menghibahkan hidupnya demi generasi bangsa yang sehat, cerdas dan berkualitas,” pungkas Fatma. (par/git).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO