9 Pantai di Malang yang Jadi Primadona saat Liburan

9 Pantai di Malang yang Jadi Primadona saat Liburan Ilustrasi pantai: Foto Pexels

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Malang, Jawa Timur memiliki banyak wisata alam pantai yang tidak kalah indah dengan daerah pesisir lainnya. Bahkan, beberapa pantai di Malang disebut mirip dengan Raja Ampat hingga Pulau Bali.

Maka, tak heran jika pantai-pantai di Malang selalu ramai wisatawan saat akhir pekan untuk menikmati liburan.

Berikut 9 pantai di Malang yang menjadi primadona saat liburan.

1. Pantai Lenggoksono

Pantai Lenggoksono berlokasi di Desa Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang. Pantai ini merupakan surga bagi para peselancar karena memiliki ombak setinggi dua meter yang cukup menantang.

Sementara bagi pengunjung yang tidak berselancar, mereka dapat menikmati panorama bawah laut melalui snorkeling. Ada beberapa lokasi menarik, di antaranya Pantai Banyu Anjlok dan Teluk Kletekan.

Pantai ini terkenal memiliki kekayaan laut yang melimpah mulai dari cakalang, lobster, hingga ikan tuna. Tak hanya itu, adanya Pulau Gadung di kawasan Pantai Lenggoksono juga dimanfaatkan sebagai konservasi lobster pasir, lobster batu, dan lobster mutiara.

2. Pantai Bajulmati

Pantai Bajulmati berada di Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang. Pantai Malang ini terkenal dengan garis pantai membentang panjang, sehingga wisatawan dapat beraktivitas dengan leluasa di tepi pantai.

Selain memiliki hamparan pasir bersih, Pantai Bajulmati juga dikelilingi tebing-tebing karang yang mempesona..

3. Pantai Ungapan

Pantai Ungapan menawarkan panorama yang indah dari beberapa pulau-pulau karang kecil di sekitarnya.

Lokasinya yang berdekatan dengan Pantai Bajulmati membuat wisata yang satu ini banyak diminati wisatawan.

Terdapat lokasi khusus bumi perkemahan yang disediakan bagi pengunjung untuk menikmati keindahan pantai ini di malam hari.

4. Pantai Balekambang

Pantai Balekambang merupakan salah satu pantai yang menjadi primadona di Kabupaten Malang. Pantai ini kerap disebut mirip Tanah Lot di Bali karena memiliki Pura Amertha Jati yang berada di pulau karang.

Pulau karang tersebut dinamakan Pulau Ismoyo. Untuk menuju ke pulau tersebut, wisatawan harus melintasi jembatan sepanjang 70 meter. Pantai Balekambang berlokasi di Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang.

5. Pantai Ngantep

Pantai Ngantep merupakan salah satu destinasi wisata yang memiliki keindahan menakjubkan.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO