Ibu-ibu Muslimat di Tuban Ikuti Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

Ibu-ibu Muslimat di Tuban Ikuti Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan Anggota MPR RI, Ratna Juwita Sari saat sosialisasi empat pilar kebangsaan.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Ibu-ibu di Kabupaten Tubang tergabung dalam wadah pengurus Muslimat NU telah mendapatkan sosialisasi empat pilar kebangsaan dari Anggota , Ratna Juwita Sari.

Kegiatan sosialisasi tersebut, diselenggarakan di Kantor PC Muslimat NU Kabupaten Tuban.

"Sosialisasi ini guna menambah wawasan tentang kebangsaan, terutama bagaimana menjaga kesatuan NKRI dengan memahami empat pilar kebangsaan," tutur Anggota Hj. Ratna Juwita Sari, SE, MM kepada wartawan, Jumat (21/7/2023).

Ratna Juwita yang juga anggota mengatakan, ibu-ibu Muslimat NU juga harus mengetahui dan memahami tentang 4 pilar kebangsaan.

Terutama, mengenai Undang Undang Dasar 1945, Pancasila, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) serta Bhinneka Tunggal Ika. Karena perempuan adalah tiang negara, sehingga tanggungjawab mempertahankan NKRI tidak hanya pada aparat negara. Tetapi, semua para ibu-ibu Muslimat NU.

"Perempuan adalah tiang negara, jadi sosialisasi empat pilar ini perlu disampaikan kepada para ibu-ibu juga," tegas Anggota dari Fraksi Kebangkitan Bangsa itu.

Juwita sapaan akrabnya mengatakan, ditengah arus informasi yang begitu bebas, perlu ada benteng penguatan untuk menjaga keutuhan NKRI.

Salah satunya melalui dengan memberikan pemahaman pada ibu-ibu. Karena mereka ini termasuk kelompok rentan dengan disinformasi.

"Jika tidak dibekali dengan pemahaman dan ilmu yang mumpuni," tambah politisi PKB dari -Bojonegoro tersebut.

Sementara itu, selain sosialisasi empat pilar kebangsaan, Ratna Juwita Sari juga memanfaat silaturahmi tersebut untuk menyerap aspirasi dan koordinasi.(gun/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Jembatan Gantung di Desa Putren Nganjuk Dibangun Tahun ini':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO