Kembali Bergerak, Kemenkumham Jatim akan Buka Berbagai Layanan di Taman Blambangan Banyuwangi

Kembali Bergerak, Kemenkumham Jatim akan Buka Berbagai Layanan di Taman Blambangan Banyuwangi Foto: Humas Kemenkumham Jatim

SURABAYA - BANGSAONLINE.com - akan kembali menggelar pe dan HAM bergerak. Setelah sukses digelar di Pulau Kangean beberapa waktu lalu, korps pengayoman itu akan memberikan pelayanannya kepada masyarakat .

"Setelah kami melihat antusiasme masyarakat yang sangat besar, kami memutuskan untuk menggelar di daerah lain, agar pelayanan kami semakin mudah dijangkau oleh masyarakat," ujar Kakanwil Kemenkumham Jatim Imam Jauhari, Sabtu (22/7/2023).

Nantinya, Pelayanan Hukum dan HAM Bergerak edisi kedua akan digelar di Taman Blambangan, pada Senin (24/7/2023). Spesialnya, kegiatan Pelayanan Hukum dan HAM Bergerak ini digelar sekaligus untuk memeriahkan Hari Lahir Kemenkumham (HDKD) ke-78.

"Pelayanan yang kami berikan juga akan semakin beragam, seluruh elemen Kemenkumham kami libatkan untuk memeriahkan kegiatan ini," terangnya.

Selain pelayanan paspor, pendaftaran kekayaan intelektual seperti merek, hak cipta dan paten, ada juga pelayanan bantuan hukum gratis hingga pengaduan HAM. Selain itu, lanjut Imam, ada juga booth untuk pelayanan pendirian perseroan perorangan, legalisasi dan apostille hingga penerbitan keterangan hak waris.

Imam mengajak seluruh masyarakat untuk datang dan memanfaatkan pelayanan ini. Karena kesempatan ini belum tentu akan ada lagi tahun ini.

Lihat juga video 'Sempat Kabur Bawa Mobil Dinas dan Tabrak Pagar Rudenim, WNA Palestina Diamankan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO