Santuni Anak Yatim Piatu di Bulan Suro, Bung Karna Minta Didoakan Sukses Majukan Situbondo

Santuni Anak Yatim Piatu di Bulan Suro, Bung Karna Minta Didoakan Sukses Majukan Situbondo Bupati Situbondo, Karna Suswandi, bersama istrinya ketika memberi santunan untuk anak yatim. Foto: SYAIFUL BAHRI/BANGSAONLINE

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Bertepatan dengan 10 Muharram atau bulan yang dikeramatkan oleh umat Islam, Bupati , Karna Suswandi, memberikan santunan kepada 250 anak yatim.

Agenda tersebut merupakan rangkaian acara memperingati Hari Koperasi ke-76 bertajuk 'Koperasi Kuat, Rakyat Berdaulat, Indonesia Hebat, Ayo Berkoperasi'. Giat yang dikemas dalam Koperasi Peduli dan Santunan Anak Yatim itu berlangsung di Pendopo Aryo, Jumat (28/7/2023).

"Alhamdulillah pada hari ini, tanggal 10 muharram ini, saya bersama jajaran koperasi Kabupaten berbagi bersama anak-anak yatim piatu," kata pimpinan daerah yang akrab disapa di hadapan anak-anak yatim piatu.

Ia seraya memohon doa agar diberi kesuksesan dalam memajukan .

"Mohon doanya, saya dan seluruh keluarga beserta jajaran pemkab diberikan kekuatan dan kemampuan memimpin Kabupaten , dan terus bisa memajukan Kabupaten ," tuturnya disambut riuh amin dari anak-anak.

berharap bantuan itu dapat bermanfaat dan menjadi Kegembiraan bagi mereka.

"Anak-anakku sekalian, apa yang diberikan oleh saya, oleh jajaran pemerintah kabupaten, oleh ketua PKK maupun oleh koperasi jangan dilihat banyak sedikitnya, tapi lihat dari kepeduliannya. Semoga bermanfaat bagi kalian semua bagi masyarakat ," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Hari Koperasi ke-76 , Edi Kurniadi, menjelaskan kegiatan tersebut adalah upaya untuk memupuk solidaritas sosial dan menumbuhkan kepedulian kepada koperasi.

"Dalam hari koperasi ke 76, untuk memupuk kesetiakawanan sosial, memberikan motivasi kepada anak untuk tertarik dengan gerakan koperasi," ujarnya kepada BANGSAONLINE.com.

Ketua Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) , Hasan, menyebut acara itu adalah implementasi dari jati diri koperasi.

Lihat juga video 'Mobil Pikap Pengangkut Cabe Terguling di Jalur Pantura Situbondo':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO