7 Lomba Klasik di Perayaan 17 Agustus

7 Lomba Klasik di Perayaan 17 Agustus Lomba makan kerupuk. Foto: palangkaraya.go.id

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Setiap 17 Agustus masyarakat biasa menggelar berbagai macam lomba untuk menyemarakkan Hari Kemerdekaan Indonesia. Selain itu, perlombaan menjelang HUT RI ini bisa mengeratkan tali persaudaraan antarwarga. Agar lebih seru dan menarik, berikut BANGSAONLINE.com merangkum 7 lomba klasik yang bisa digunakan untuk memperingati HUT ke-78 Republik Indonesia.

1. Lomba Makan Kerupuk

Lomba makan kerupuk adalah salah satu lomba klasik yang selalu menghibur dan menarik perhatian. Dengan tangan terikat di belakang punggung, peserta harus memakan kerupuk yang diikatkan pada seutas tali. Lomba ini menampilkan kepiawaian peserta dalam menangkap dan menghabiskan kerupuk dengan mulut mereka tanpa menggunakan tangan.

2.

Lomba balap karung merupakan lomba yang memiliki keseruan tersendiri. Peserta lomba ini harus memasukkan kedua kakinya ke dalam karung dan berjalan melompat untuk mencapai titik akhir. Lomba ini membutuhkan keseimbangan, koordinasi, dan kecepatan yang baik.

3. Lomba Estafet Kelereng

Lomba estafet kelereng merupakan salah satu perlombaan yang populer jelang hari kemerdekaan. Lomba yang sering diikuti oleh anak-anak hingga remaja ini hanya membutuhkan sebutir kelereng dan sendok untuk tiap peserta.

Dengan alat bantu tangan atau mulut, peserta bertugas membawa kelereng yang diletakkan di atas sendok sambil berjalan menuju ke garis finis. Siapapun yang berhasil mencapai garis finis terlebih dahulu sambil membawa kelereng di sendok tanpa terjatuh itulah pemenangnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO