Peringati HUT ke-78 RI, Puluhan Siswa SLB Desa Sumberrejo Bojonegoro Antusias Ikuti Lomba Agustusan

Peringati HUT ke-78 RI, Puluhan Siswa SLB Desa Sumberrejo Bojonegoro Antusias Ikuti Lomba Agustusan Puluhan siswa SLB di Bojonegoro ikuti Lomba Agustusan.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Puluhan siswa-siswi berkebutuhan khusus di Bojonegoro, antusias menyambut Hari Ulang Tahun , dengan mengikuti lomba agustusan.

Perlombaan yang diselenggarakan pihak Sekolah Luar Biasa (SLB) Desa Sumberrejo tersebut, diikuti seluruh murid, mulai dari jenjang Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA).

Salah satu guru SLB, Ivan Prayoga mengatakan, perlombaan yang dilakukan tersebut merupakan serangkaian agenda sekolah dalam rangka memperingati . Adapun lombanya, adalah memasukkan pensil kedalam botol dan makan kerupuk.

"Lomba ini sebagai bentuk rasa nasionalisme kita terhadap Indonesia. Kita tanamkan rasa cinta terhadap bangsa Indonesia kepada siswa-siswi berkebutuhan khusus sejak dini, mereka antusias," ujarnya, Rabu (9/8/2023).

Selain mengadakan perlombaan, pada Rabu (16/8/2023) juga akan dilakukan jalan santai, yang diikuti seluruh murid, guru dan staff dari SLB Desa Sumberrejo, serta orang tua.

Kemudian, pada keesokan harinya, juga akan melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih.

Bhabinkamtibmas Desa Sumberrejo, Aipda Yudi yang turut serta dalam perlombaan makan kerupuk bersama para guru mengatakan, bahwa yang setiap tahunnya diperingati ini, harus bisa dinikmati oleh seluruh rakyat Indonesia, tanpa terkecuali termasuk anak berkebutuhan khusus (ABK).

Dengan adanya beberapa perlombaan dalam memperingati , diharapkan anak yang memiliki kebutuhan khusus ini, juga bisa merasakan keseruan dalam mengikuti perlombaan yang ada pada setiap tahunnya, baik di sekolah maupun yang diadakan oleh masyarakat di lingkungan masing-masing.

"Kemerdekaan bangsa ini harus bisa dirasakan dan dinikmati oleh seluruh rakyat, termasuk anak - anak berkebutuhan khusus ini", ungkap Aipda Yudi. (nur/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO