Pemkab Tulungagung Serahkan 10.000 Bendera Merah Putih Ke Camat

Pemkab Tulungagung Serahkan 10.000 Bendera Merah Putih Ke Camat

TULUNGAGUNG, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) , melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bangkesbangpol), telah membagikan 10.000 Bendera Merah Putih kepada 19 camat.

Bertempat di pendopo, penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Bupati , Maryoto Birowo, dan wakilnya, Gatot Sunu kepada para camat kemudian akan didistribusikan ke berbagai institusi, Selasa (1/8/2023).

Menurut Bupati , Maryoto Birowo, langkah ini merupakan tindak lanjut dari Surat Edaran Gubernur Jawa Timur, bertujuan untuk menyemarakkan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia secara serentak.

"Bendera yang dibagikan untuk Kabupaten sebanyak 10.000, dan pada pagi hari ini diserahkan secara simbolis kepada para camat," katanya

Masing-masing kecamatan mendapatkan 420 bendera yang akan dibagikan ke berbagai institusi, lembaga, swasta, dan masyarakat.

Lanjut bupati, Pemkab merasa tanggung jawabnya untuk memastikan bahwa semangat kemerdekaan dan nasionalisme terus berkobar di kalangan masyarakat.

"Hal ini dilakukan supaya masyarakat mengetahui betapa besarnya atensi pemerintah daerah dalam memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan RI," ungkap Bupati Maryoto dengan rasa bangga.

Pengibaran bendera ini akan dimulai pada hari ini, 1 hingga 31 Agustus 2023, dengan harapan agar seluruh warga merasakan momen kebanggaan dan menjadi bagian dari perayaan Kemerdekaan Indonesia.

"Pengibaran Bendera Merah Putih secara serentak ini adalah untuk menanamkan rasa cinta tanah air dan rasa nasionalisme," tutur Bupati Maryoto, sembari menyampaikan harapannya bahwa semakin banyak bendera yang berkibar, semakin kuat pula semangat persatuan dan kesatuan di . (fer/git)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pria di Tulungagung Pepet Perempuan Pengendara Motor Sambil Masturbasi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO