Pecah Telor, Emas Lima Gram Jadi Top Inovasi Pelayanan Publik Terpuji 2023

Pecah Telor, Emas Lima Gram Jadi Top Inovasi Pelayanan Publik Terpuji 2023 Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar (dua dari kiri), saat mengikuti acara Emas Lima Gram. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Program English Massive Lintas Masyarakat Gratis Maksimal atau Emas Lima Gram menjadi salah satu inovasi yang mengantarkan Pemkot meraih penghargaan dari .

Program terobosan itu masuk dalam 45 besar Top Inovasi Pelayanan Publik Terpuji Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik di Lingkungan Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, BUMN dan BUMD tahun 2023. 

Wali Kota , Abdullah Abu Bakar, mengapresiasi kesuksesan program English Massive sehingga bisa lolos dalam 45 inovasi pelayanan publik terpuji 2023.

“Penghargaan ini ibarat pecah telor, baru pertama kali Kota bisa lolos. Program ini memang keren, tujuannya bagus meningkatkan daya saing masyarakat dalam berbahasa inggris, menyediakan training dan workshop reguler untuk guru sekolah dan tutor bahasa inggris, serta sebagai wadah kompetisi tahunan," ujarnya, Selasa (1/8/2023).

Menurut dia, program tersebut juga mudah untuk direplikasi oleh daerah lain karena tidak memerlukan banyak persyaratan, dan hampir semua daerah bisa memenuhi kebutuhannya.

Apalagi biaya kursus bahasa inggris di lembaga kursus relatif mahal. Namun melalui program ini, masyarakat Kota segala usia bisa ikut tanpa dipungut biaya alias gratis. Sebab, biaya operasional seluruhnya ditanggung APBD Pemkot .

"Apabila dikalkulasi, hanya butuh anggaran Rp80 ribu per anak setiap bulan. Jadi sangat mungkin untuk direplikasi oleh daerah lain," ucapnya.

Walaupun program ini gratis, tutor dan pembelajarannya berkualitas sesuai standar CEFR (Common European Framework of Reference), sesuai rujukan kurikulum yang juga dipakai di Kurikulum Merdeka. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO