PKB-Gerindra Mulai Retak, Waketum PKB: Lo Gak Jelas, Gua Lepas

PKB-Gerindra Mulai Retak, Waketum PKB: Lo Gak Jelas, Gua Lepas Jazilul Fawaid. Foto: net

JAKARTA, BANGSAONLINE.com – Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Kebangkitan Bangsa () Jazilul Fawaid terang-terangan akan melepas koalisinya dengan jika Prabowo Subianto tak jelas.

“Lo sebelas, gua dua belas. Lo gak jelas gua lepas,” kata Jazilul Fawaid dalam diskusi bertajuk, "Gus Imin Pilih Siapa?" di Kantor DPP , Jakarta, Selasa (1/8/2023).

Menurut Jazil, masuk kategori partai setia, jika juga setia. Jazil mengungkit pernyataan Prabowo yang minta Cak Imin jangan ke mana-mana. “Waktu kemarin Pak Prabowo sampaikan teman baru tidak akan melupakan teman yang lama,” katanya.

“Terus yang kedua, jangan ke mana-mana Gus. Itu artinya diketahui bahwa Cak Imin akan ke mana-ke mana. Kan begitu logikanya. Dicurigai akan ke mana-mana,” kata Jazil.

Indikasi keretakan - ini terasa setelah Cak Imin selaku ketua umum bertemu Ketua PDIP Puan Maharani. Puan bahkan menyebut bahwa Cak Imin termasuk salah satu kandidat cawapres calon presiden Ganjar Pranowo.

Tampaknya Cak Imin sengaja membalas manuver politik Prabowo yang sebelumnya pergi ke Malang bersama . Saat itu Prabowo dan bersama Presiden Joko Widodo dan istrinya Iriana Jokowi.

Menurut Jazil, koalisi dengan masih baru, belum punya ikatan historis. Ia menyebut, koalisi - ibarat cinta lokasi (cinlok). "Kalau baru-baru, kalau bahasa anak sekarang cinlok. Jadi bertemu, terus kita tanda tangan," ujarnya.

Berbeda dengan PDIP. "Kalau kita lihat sejarah maka saya pikir yang paling panjang sejarahnya itu dengan PDIP, sejak kelahiran sampai saat ini. Cuma berbeda jalan dalam dua periode, ketika bersama Demokrat dan kemudian bersatu jalan lagi ketika zaman Pak Jokowi," tegas politisi asal Bawean, Gresik, Jawa Timur itu. (tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sejumlah Pemuda di Pasuruan Dukung Muhaimin Maju Calon Presiden 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO