Wabup Aminatun: Ada 500 Perempuan Gresik Dipekerjakan di Smelter Freeport Indonesia

Wabup Aminatun: Ada 500 Perempuan Gresik Dipekerjakan di Smelter Freeport Indonesia Wabup Gresik, Aminatun Habibah (tiga dari kiri) saat menghadiri kegiatan perempuan tangguh di Smelter Freeport Indonesia. Foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE.com

GRESIK, BANGSAONLINE.com - , menghadiri undangan PT. (FI) dalam perayaan para perempuan tangguh yang berperan dalam industri konstruksi megaproyek , di kawasan Java Integrated Industrial and Port Estate (JIIPE), Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik, Jumat (4/8/2023).

Kegiatan bertajuk 'Membangun Pemimpin Perempuan Masa Depan yang Hebat' ini merupakan tindak lanjut dari PT FI Manajemen terhadap woman focus group yang sudah dimulai di bulan November 2022.

Saat itu, ada masukan dari diskusi rutin antara woman worker leader dengan manajemen PT FI. Selain itu, memitigasi pekerja wanita untuk lebih percaya diri dan menginformasikan kepada pekerja wanita bahwa manajemen PT FI mendukung kesetaraan gender.

Wabup berterima kasih kepada sudah menerima pekerja perempuan asal Kabupaten Gresik. Terhitung hingga Juli 2023, ada sebanyak 500 pekerja perempuan di Indonesia.

"Saya rasa jumlah ini masih kurang. Kalau bisa menambah kembali pekerja perempuan, karena perempuan bisa bekerja sama bagusnya dengan pekerja laki-laki," ucapnya.

Wabup berharap, pekerja perempuan bisa menunjukkan yang terbaik untuk pekerjaannya. Meurutnya, tidak ada perbedaan antara perempuan dan laki-laki.

"Yang membedakan hanya perempuan bisa hamil, melahirkan, lalu menyusui, yang tidak bisa digantikan oleh laki-laki. Setiap tenaga kerja memiliki hak dan perlakuan sama tanpa diskriminasi," tuturnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO