Gus Barra: Sambal Wader Jadi Idola Kuliner Baru di Kabupaten Mojokerto

Gus Barra: Sambal Wader Jadi Idola Kuliner Baru di Kabupaten Mojokerto Wakil Bupati Mojokerto, Muhammad Al Barra atau yang akrab disapa Gus Barra, saat menikmati sambal wader.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati , Muhammad Al Barra atau yang akrab disapa , terkesan dengan sambal wader. Kuliner legenda yang menjadi favoritnya sejak kecil itu dianggap dapat menjadi idola baru di Kabupaten

"Sangat baik bila mengonsumsi sambal wader. Menurut website Kementerian Kelautan dan Perikanan, ikan wader salah satu protein lokal yang murah dan terjangkau. Wader punya nilai gizi tinggi. Bahkan protein wader setara dengan ikan salmon," ujarnya, Sabtu (5/8/2023).

"Wader juga mengandung omega tiga yang bermanfaat bagi tumbuh kembang anak dan tulang. Untuk itu, sangat baik untuk melestarikan makanan khas tempo dulu, dan memperkenalkan kepada masyarakat masa kini ataupun generasi muda," ucapnya.

"Dahulu era masyarakat Majapahit telah memiliki makanan khas yaitu sambal wader, kita harus bisa melestarikan dan memperkuat, agar mereka mengenal bagaimana kuliner nusantara tempo dulu, tidak hanya dikenal tapi kemudian mereka menggemari makanan-makanan yang mungkin sekarang menurut saya, banyak makan makanan yang kurang sehat untuk dikonsumsi," paparnya.

"Oleh karena itu ini sambal wader baik untuk kemudian disosialisasikan kepada masyarakat Kabupaten . Lebih khusus lagi untuk generasi-generasi muda Kabupaten . Saya setuju sekali, makanan khas sambal wader ini menjadi idola kuliner baru di Kabupaten ," pungkasnya. (ris/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO