Kurang Murid, Disdikbud Kota Mojokerto Perpanjang PPDB hingga 16 Agustus

Kurang Murid, Disdikbud Kota Mojokerto Perpanjang PPDB hingga 16 Agustus Kepala Disdikbud Kota Mojokerto, Amin Wachid. Foto: YUDI EKO PURNOMO/BANGSAONLINE

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota memperpanjang masa penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ini. Langkah tersebut menyusul kurangnya pagu yang ditargetkan yakni sebanyak 1.372 kursi.

Sedangkan jumlah pagu yang terisi kurang lebih 1.237 kursi. Perpanjangan PPDB secara offline itu bakal dilakukan hingga 16 Agustus mendatang.

"Kurang 135 siswa, kita buka (PPDB) offline sampai 16 Agustus," kata Kepala Disdikbud Kota , Amin Wachid, kepada BANGSAONLINE.com, Minggu (6/8/2023).

Untuk mengoptimalkan proses belajar mengajar, Disdikbud Kota mempersilakan pihak sekolah mencari murid sendiri. Bagi lembaga sekolah yang tidak memenuhi pagu siswa, maka akan dievaluasi dalam PPDB mendatang, yakni dengan menyatukan dua SD jadi satu.

Menurut dia, penyebab kekurangan pagu ini karena munculnya ide orang tua menyekolahkan anaknya ke sekolah yang berlandaskan agama. (yep/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO