Sosialisasi 4 Pilar, Anggota Komisi V DPR RI Gandeng Mahasiswa Baru UTM

Sosialisasi 4 Pilar, Anggota Komisi V DPR RI Gandeng Mahasiswa Baru UTM Anggota Komisi V DPR RI, Syafiuddin, saat sosialisasi 4 pilar.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Anggota Komisi V , , menggelar sosialisasi 4 pilar kebangsaan kepada mahasiswa baru Universitas Trunojoyo Madura (), Rabu (31/7/2023).

Dalam agenda bertajuk 'Urgensi Peran Mahasiswa sebagai Tonggak dan Implementasi 4 Pilar Kebangsaan di Era Digital', ia menyampaikan pentingnya mengamalkan nilai untuk diterapkan dalam kehidupan bernegara.

"Di dalam 5 dasar yang terkandung dalam memiliki makna yang penting untuk dijadikan dasar ideologi dalam menjalankan kehidupan kita sehari-hari, seperti di pasal 1 kita dituntut memiliki keyakinan dan itu merupakan tuntunan yang baik," ucapnya.

Selain , kata , UUD 1945 dan Bhineka tunggal Ika merupakan nilai yang sangat penting untuk dijadikan tuntunan dalam kehidupan bernegara guna menciptakan kemajemukan antar umat beragama.

"Kebinekaan kita jadikan Rahmat dan UUD merupakan konstitusi tertinggi yang menjadi pedoman penting walaupun terdapat banyak keberagaman antara suku, ras, budaya, maupun agama dari tahun 1945 hingga sampai saat ini NKRI masih kokoh maka dari itu 4 pilar ini sangat penting bagi negara Indonesia," paparnya.

Ia menginginkan agar mahasiswa baru dapat menerapkan 4 pilar dalam menjalankan kehidupan bernegara, agar tidak terkontaminasi oleh faham-faham baru yang berkembang dan tak selaras dengan NKRI.

"Mahasiswa merupakan control sosial dan perubahan untuk masyarakat, maka dari itu penting baginya agar memiliki dasar ideologi yang kuat supaya tidak mudah terbawa oleh faham baru yang mengancam keutuhan NKRI," pungkasnya. (mil/uzi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO