Jajaran Lapas Kelas 2B Tuban bersama Dharma Wanita gelar Tabur Bunga di TMP Ronggolawe

Jajaran Lapas Kelas 2B Tuban bersama Dharma Wanita gelar Tabur Bunga di TMP Ronggolawe Kalapas Tuban, Siswarno saat tabur bunga di makam pahlawan Ronggolawe.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Seluruh jajaran Lapas Kelas 2B Tuban serta menggelar di Ronggolawe dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-78, Rabu (9/8/2023).

Tabur bunga tersebut, selalu dilakukan setiap tahun karena ingin menjadikan jajaran lapas bisa melanjutkan perjuangan pahlawan.

"Terhitung kami dua kali dalam setahun melakukan ini. Diantaranya, juga Pemasyarakatan dan Hari Kemenkumham RI," ujar Kalapas Tuban, Siswarno kepada wartawan.

Menurutnya, ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun dan digelar serentak seluruh wilayah dalam rangka memperingati hari Kementerian Hukum dan HAM RI ke-78 atau Hari Dharma Karya Dhika (HDKD).

"Sebelum tadi, sebelumnya juga telah kita bersihkan bersama beberapa WBP," ungkap Siswarno.

Ia berharap, melalui kegiatan ini, dapat memberikan motivasi khususnya jajaran pemasyarakatan. Terutama, jajaran Kemenkumham, agar bisa melanjutkan perjuangan para pahlawan terdahulu. Sehingga, dapat memberikan motivasi jajaran lapas, agar bisa melanjutkan perjuangan para pahlawan.

"Ya pastinya bisa melanjutkan perjuangan para pahlawan demi melanjutkan kemajuan bangsa," pungkasnya. (wan/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO