Percepat Langkah Pengentasan Kemiskinan Ekstrem, Pemkot Kediri Gelar Musyawarah Kelurahan

Percepat Langkah Pengentasan Kemiskinan Ekstrem, Pemkot Kediri Gelar Musyawarah Kelurahan Suasana musyawarah kelurahan di Kota Kediri. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Sebagai upaya percepatan pengentasan kemiskinan ekstrem di Kota , pemerintah daerah setempat melalui dinas sosial (Dinsos) melakukan verifikasi dan validasi data melalui musyawarah di 46 kelurahan.

Menurut data yang dihimpun dari Kemenko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), terdapat 5.384 jiwa data kemiskinan ekstrem saat ini di Kota . Data tersebut kemudian disampaikan dalam musyawarah kelurahan yang telah berjalan mulai 31 Juli hingga 11 Agustus 2023 mendatang.

“Muskel ini mengundang seluruh lembaga kemasyarakatan kelurahan mulai RT/RW, PKK, Karang Taruna, LPMK dan semua unsur tokoh masyarakat dan tokoh agama," kata Kepala Dinsos Kota , Paulus Luhur Budi, Rabu (9/8/2023).

Kegiatan ini diharapkan bisa diputuskan bahwa data kemiskinan ekstrem yang diberikan tiap kelurahan bisa melakukan kroscek by name by address, apakah benar nama-nama tersebut dalam kondisi kemiskinan ekstrem atau tidak.

Paulus menilai, musyawarah kelurahan merupakan sarana yang tepat untuk mengetahui potret kemiskinan ekstrem secara riil. Dengan demikian potret kemiskinan bisa langsung disampaikan oleh perwakilan yang ada di kelurahan baik di RT/RW ataupun LPMK.

"Dari muskel juga bisa menyanggah apabila ada orang yang mampu namun mengajukan untuk masuk data kemiskinan ekstrem,” ucapnya.

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO