Seru! Rayakan HUT RI ke-78, Pelindo 3 Gelar Lomba Memadamkan Api di Tanjung Perak

Seru! Rayakan HUT RI ke-78, Pelindo 3 Gelar Lomba Memadamkan Api di Tanjung Perak Seorang karyawan pelindo mengikuti lomba memadamkan api menggunakan alat pemadam api ringan (APAR). Foto: Ist

SURABAYA,BANGSAONLINE.com - Memperingati ke-78, PT Pelindo Regional 3 mengadakan lomba ketangkasan memadamkan api.

Lomba memadamkan ini salah satu dari serangkaian lomba yang diikuti oleh belasan pegawai berbagai departemen anak perusahaan Pelindo Regional 3.

Tak hanya memeriahkan perayaan tujuhbelasan, Lomba memadamkan Api ini sekaligus meningkatkan kesadaran akan pentingnya kemampuan memadamkan api dan penanganan darurat di lingkungan kerja.

Peserta yang mengikuti lomba diberi tugas memadamkan api dengan Alat Pemadam Api Ringan () sesuai SOP.

Pemenang lomba ditentukan dengan seberapa cepat memadamkan api sesuai dengan SOP.

Tak hanya menunjukkan keterampilan teknis dalam penanganan api. Lomba ini juga menguji ketenangan, kecepatan respons, dan kemampuan berpikir cepat dalam mengatasi situasi darurat.

“Para peserta harus memadukan kecepatan, ketepatan, dan ketangkasan untuk berhasil mengendalikan api dengan menggunakan peralatan yang tersedia”. Ujar Wahyu Kurniawan Kordinator PBK , melansir RRI, Sabtu (12/8/2023).

Semenatara itu, Ardhy Wahyu Basuki Regional Head 3 Pelindo mengatakan perlombaan seperti ini penting untuk rutin digelar. 

Tak hanya meningkatkan budaya safety di lingkungan kerja, kegiatan ini juga membekali para pegawai memiliki ketangkatasan mengendalikan api dalam kondisi darurat.

“Pelindo sangat berkomitmen pada budaya safety dilingkungan kerja baik di lapangan ataupun area perkantoran oleh karenanya perlombaan seperti ini bisa menjadi pelecut para pegawai meningkatkan keterampilannya mengendalikan api, selain mempererat silaturahmi antar pegawai lingkungan Pelindo Regional 3 group” ujarnya. (van)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO