Bupati Gresik Kukuhkan 75 Anggota Paskibraka Tahun 2023

Bupati Gresik Kukuhkan 75 Anggota Paskibraka Tahun 2023 Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani didampingi Wabup Aminatun Habibah memberikan ucapan selamat kepada anggota paskibraka. Foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati mengukuhkan 75 Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Gresik tahun 2023, di Ruang Mandala Bhakti Praja Kantor Pemkab Gresik, Rabu (16/8/2023).

Pengukuhan anggota paskibraka ditandai dengan pemasangan pin secara simbolis oleh Bupati Yani kepada perwakilan anggota paskibraka.

Bupati meminta mereka bangga karena mendapat kehormatan dan kepercayaan pada hari bersejarah, 17 Agustus. Apalagi, anggota paskibraka adalah putra putri terpilih.

"Jadikan apa yang adik-adik paskibraka laksanakan pada tanggal 17 Agustus sebagai tonggak penting dalam melangkah ke depan. Masa depan ada dalam genggaman kalian," ucapnya.

"Hal ini pastinya menjadi kebanggaan bagi anggota paskibraka, orang tua, dan sekolah. Dengan terpilihnya sebagai anggota paskibraka, pastinya telah dinilai dan memiliki kemampuan," tuturnya.

Bupati berpesan kepada seluruh anggota paskibraka agar terus menerapkan segala pelajaran yang telah didapat selama melalui proses pendidikan dan latihan. Sehingga bisa bermanfaat di masa yang akan datang.

"Terapkan ini di lingkungan kalian masing-masing. Tunjukkan bahwa anggota paskibraka bisa menjadi teladan bagi remaja dan siswa-siswi lainnya," pintanya.

Tak lupa, ia memberikan ucapan selamat kepada anggota paskibraka yang akan menghadapi tugas penting pada tanggal 17 Agustus.

"Bangun persatuan dan kesatuan, kekompakan, serta kerukunan antarsesama warga negara. Jaga diri, jaga kesehatan, jaga makanan, dan konsentrasi. Tugas penting besok pagi dan sore hari (17 Agustus) dapat dilaksanakan dengan baik," tutupnya.

Hadir dalam pengukuhan, Wakil Aminatun Habibah, Dandim 0817 Gresik Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar, Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom, Sekretaris Daerah Gresik Achmad Washil Miftahul Rachman, para asisten, jajaran kepala organisasi perangkat daerah (OPD), serta dirut BUMD di lingkup Pemkab Gresik. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO